20 Persen Perusahaan di Sumenep Belum Berikan THR

0
25
Ilustrasi

SUMENEP, Limadetik.com – Hingga H-7 hari raya Idhul Fitri 1438 Hijriyah, masih banyak perusahaan yang beroprasi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur yang belum memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawannya.

Buktinya, hingga hari ini, Senin (19/6/2017) 20 persen perusahaan masih belum memberikan THR. Padahal ambang batas pemberian THR – 7 semua perusahaan harus sudah memberikan hak karyawan, yakni THR.

“Perusahaan yang telah memberikan THR sesuai laporan yang kami terima sudah 80 persen. Kemungkinan akan terus bertambah, sampai tak ada satupun karyawan yang tidak mendapatkan haknya,”terang Kabid Industrial dan Syarat Kerja Disnakertrans Sumenep, Ach Kamarul Alam.

Menurutnya, perusahaan yang belum memberikan THR mayoritas adalah perusahaan kecil. “Seperti pertokoan. Karena alasannya, apabila diberikan THR lebih awal, maka memilih libur duluan,”ucapnya.

Namum, pihaknya optimis semua perusahaan memberikan THR. Apalagi THR yang merupakan kewajiban perusahaan yang harus diberikan kepada karyawannya tidak diberikan, maka jangan takut untuk mengaduh.

“Apabila ada karyawan yang tidak menerima THR, jangan segan – segan lapor. Kami menyiapkan Pos pengaduan THR untuk menampung persoalan karyawan yang haknya tidak diberikan,”imbuhnya.

Sesuai data Disnakertrans, di Sumenep ada sebanyak 565 perusahaan. Sebagian beroprasi di wilayah kepulauan kabupaten paling timur madura.

(Hoki/Ton)

loading...

LEAVE A REPLY