Terjaring OTT Gubernur Bengkulu dan Barang Bukti Diamankan KPK

Limadetik.com,Bengkulu – Bulan suci ramadhan dijadiakan sebuah program safari Operasi Tamgkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bagaiaman tidak minggu yang lalu Komisi Anti rasuah ini baru juga mengamankan pejabat dan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur,disusul dua hari kemarin Pejabat pemkab dan DPRD kabupaten mojokerto masih wilayah Jawa Timur.

Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) kembali digelar di Bengkulu. Kali ini dilakukan terhadap pejabat di Pemerintahan Provinsi Bengkulu dan sejumlah pegawai swasta. Total yang diamankan KPK sebanyak 5 orang. Selain itu, KPK mengamankan satu kardus berisi uang rupiah.

“Benar, hari ini KPK melakukan OTT di Bengkulu. Kita mengamankan 5 orang di lokasi,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi Selasa (20/6/2017).

Febri mengatakan diduga ada transaksi yang terjadi antara pihak swasta dan pihak yang terkait dengan penyelenggara negara saat OTT di Bengkulu.

“Kami mengamankan 5 orang di lokasi (OTT). Diduga ada transaksi yang terjadi antara pihak swasta dan pihak terkait penyelenggara negara setempat,” kata dia.

“Tim juga mengamankan sejumlah uang dalam mata uang rupiah di dalam 1 kardus,” tutur Febri.

Pihak yang ditangkap KPK diduga di antaranya adalah Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan istrinya, Lilly Martiani Maddari. Rencananya sore ini kelima orang yang diamankan KPK akan dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum penentuan status hukum mereka. KPK memiliki waktu paling lama 24 jam,” tutur Febri.(ARN/YD)

 

LEAVE A REPLY