Jalur Mudik Cemoro Sewu Kurang Dimanfaatkan Pemudik.

jalur mudik cemoro sewu sepi pemudik

MAGETAN, Limadetik.com – Memasuki H- 2 lebaran 2017 / Hari Raya Idul Fitri 1438 H , peningkatan gelombang arus mudik dari Jawa Tengah menuju Jawa Timur, melalui jalur Karanganyar (Jawa Tengah) – Magetan (Jawa Timur) belum menunjukkan kepadatan. Meski jalur alternatif melalui jalur pegunungan ini banyak menyuguhkan kesejukan dan pemandangan alam yang tiada duanya.

Dari penelusuran Limadetik.com dilapangan menyebutkan, jalan lintas antar Propinsi tersebut sudah cukup memadai untuk dilewati para pemudik. Bahkan Rest Area Pos Pengamanan Ops Ramadniya Semeru 2017 telah dipersiapkan Polres Magetan di Pos Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur.

jalur mudik cemoro sewu magetan sepi pemudik

Menurut salah satu petugas jaga Pos Pengamanan Ops Ramadniya 2017 Cemoro Sewu, Bipka Fajar, ketika dikonfirmasi Limadetik.com, menjelaskan bahwa memasuki H – 2 arus mudik lebaran 2017, jalur Cemoro Sewu belum menunjukkan kepadatan.

Disisi lain, penjagaan petugas gabungan TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Perhutani, BPBD, dan para relawan, dalam melaksanakan pengamanan arus mudik di Pos Cemoro Sewu tersedia 24 jam.

‘’ Sejak kemarin hingga hari ini belum menunjukkan kepadatan arus mudik melalui Cemoro Sewu, Magetan. Meski ada sedikit mobil dan motor luar kota yang melintas, tampaknya itu hanya rekreasi saja. Dalam Rest Area Pos Pengamanan Ops Ramadniya Semeru 2017 di Cemoro Sewu, jika para pemudik ingin melakukan istirahat disini juga tersedia tempat persitirahatan dengan lokasi parkir yang luas,’’ ungkap, Bripka Fajar, ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (23/6/2017).

Terpisah, dalam pemanfaatan kesehatan yang disediakan di Rest Area Pos Pengamanan Ops Ramadniya Semeru 2017 di Pos Cemoro Sewu, sama sekali belum dimanfaatkan para pemudik. Menurut, Heri Widodo, petugas kesehatan di Pos Cemoro Sewu, mengatakan hingga hari ini pihaknya belum melayani satu pun dari para pemudik dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“ Hingga hari ini tim kesehatan belum melakukan pelayanannya kepada para pemudik, belum ada yang memanfaatkan tim medis yang telah tersedia disini mas,’’ terang, salah satu petugas Puskesmas Poncol tersebut.

Meski demikian, jalur alternatif arus mudik melalui perbukitan Gunung Lawu dapat dijadikan alternatif pilihan dan menghemat waktu jalur tempuh. Meski persiapan pada jalur ini sudah dimaksimalkan, namun sayang penerangan jalan dijalur tersebut khususnya pada malam hari sangat mengkhawatirkan, sebab dengan adanya puluhan lampu solar cell dijalur tersebut kurang mendapatkan perhatian pemerintah setempat. (DMTN/YD)

LEAVE A REPLY