Libur Lebaran, Telaga Sarangan Targetkan Pengunjung 4000 Orang

wisata magetan yang sangat mempesona

MAGETAN, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pariwisata setempat memprediksi, dalam liburan Hari Raya Idul Fitri 2017 sejumlah tempat tujuan wisata di Kabupaten Magetan, khususnya di Telaga Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, bakal meningkatkan kehadiran wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik.

Telaga Sarangan yang berada diperbukitan Gunung Lawu dengan menyuguhkan ribuan pesona alam yang masih alami tersebut diyakini bakal meningkatkan daya tarik pengunjung. Disisi lain, nuansa pemandangan dengan udara sejuk pegunungan Gunung Lawu itu telah lama menjadi tujuan wisata bagi masyarakat lokal dan luar kota.

Menurut staf bidang pengembangan wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan,  Teguh Wahyu Widodo, ketika berbincang dengan Limadetik.com menyampaikan, dalam libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, kenaikan pengunjung di Telaga Sarangan diyakini bakal melebihi dari tahun sebelumnya.

Hal itu, kata Teguh Wahyu, yang diketahui selaku pengelola Telaga Sarangan tersebut  mengaku telah mempersiapkan event – event yang menarik untuk dihadirkan di Telaga Sarangan guna menarik pengunjung dalam menikmati liburan. Disisi lain, selain hiburan tambahan, para pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam Sarangan yang masih alami, menikmati perjalanan berkuda dan uji adrenalin dengan mengendarai speed boat yang disewakan di Telaga Sarangan.

“ Saya memiliki target dalam liburan lebaran kali ini, Telaga Sarangan setidaknya dapat menyedot pengunjung lebih dari 4000 orang. Banyak pilihan yang kami tawarkan kepada pengunjung di Telaga Sarangan, seperti menikmati perjalanan dengan berkuda dengan mengelilingi telaga. Adapun untuk uji adrenalin, pengunjung dapat mengendarai speed boat yang disewakan Rp. 60.000, untuk sekali naik mengelilingi telaga. Kalau untuk kuda satu kali putaran mengelilingi telaga Rp. 50. 000,’’ terang, Teguh Wahyu, ketika berbincang dengan Limadetik.com, Kamis (23/6/2017).

Disisi lain, lanjut Teguh Wahyu, guna menjadikan tempat tujuan wisata, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pariwisata kedepannya bakal menambah obyek wisata didaerah lain. Meski dalam hal ini obyek wisata yang dimaksud belum diresmikan, akan tetapi dalam pekerjaan untuk pengembanga n wisata di Kabupaten Magetan telah berjalan. (DMTN/YD).

LEAVE A REPLY