Bupati Syafii : Peringatan Nuzulul Qur’an sebagai Upaya Sadar Mempertebal Keimanan dan Ketakwaan

bupati pamekasan achmad syafi'i saat menjelang acara nuzdulul qu'an dimulai

Limadetik.com,Pamekasan – Memperingati Nuzulul Qur’an 1438 Hijriah di Bulan Suci Ramadhan pada Puasa hari ke 28 yang dilaksanakan di Pendopo Ronggosukowati pada Kamis (22 Juni 2017)/ Bupati Pamekasan, Achmad Syafii menyampaikan Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) ini bukan semata mata untuk pertanggung jawaban anggaran yang sudah direncanakan

Namun sebagai upaya sadar pemerintah Daerah untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan aparatur Pemerintah sehingga, nilai keagamaan dapat dipahami, dihayati, dan diamalkan dalam praktek kehidupan bermasyarkat berbangsa dan bernegara.

“kegiatan ini bukan semata-mata untuk pertanggung Jawaban anggaran yang sudah direncanakan, namun sebagai upaya sadar Pemerintah Daerah untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemkab Pamekasan, ” ungkapnya kepada hadirin yang hadir.

Bupati achmad syafii bersama para pejabat pemkab (ASN) saat acara nudzulul qur’an

Orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan ini mengungkapka, praktek kehidupan yang sering dijumpai selama ini menurutnya masih banyak yang tidak sesuai dengan ajaran Al Qur’an yang seharusnya menjadi imam atau panutan bagi ummat muslim, utamanya di Kabupaten Pamekasan yang ber Icon Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami atau Gerbang Salam.

Dirinya meminta, di momentum tersebut, agar semua masyarakat, tokoh, ulama’ dan umaro’ bersama-sama untuk terus membumikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an.

“Mari tanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ajak Bupati Syafii.

Apalagi saat ini sambung Bupati Syafii, masyarakat dihadapkan dengan kemajuan teknologi informasi yang kadang tidak dibatasi dengan sekat apapun, sehingga, setiap orang bisa menyampaikan opininya tanpa mempertimbangkan aspek aspek sosial lainnya.

“Akibatnya sangatlah banyak, salah satu diantaranya, munculnya masyarakat kekurang pekaan sosial yang berdampak terhadap kurangnya nilai nilai bertoleransi dan kebersamaan masyarkat di lingkungan kita sendiri,” tambah Mantan DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat itu.

Bupati Syafii berharap, dengan menyambut peringatan Nuzulul Qur’an itudapat mengambil hikmah yang terkandung didalamnya untuk memperkuat pengetahuan dan pemahamaan terhadap Al Qur’an sebagai pedoman Ummat Islam. (Arif/Yd)

LEAVE A REPLY