Presiden Joko Widodo Ucapkan Selamat Idul Fitri 1438 H.dan Ini Agendanya

Presiden Joko Widodo

Limadetik.com,Jakarta – Umat islam khususnya umat muslim indonesia telah mengakhiri puasanya tepat pada hari ini sabtu (24/6/2017) Setelah Pemerintah melalui Kementrian Agama menetapkan 1 Syawal 1438 H jatuh pada 25 Juni 2017. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh rakyat Indonesia.

“Saya, Joko Widodo, Presiden Indonesia, mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin.” Ucap Jokowi dalam video yang dirilis Biro Pers Kepresidenan, Sabtu (24/6/17).

Sedangkan Jokowi sendiri, memastikan akan merayakan Idul Fitri 1438 Hijriah atau Lebaran 2017 di Jakarta. Namun, malam takbiran akan dinikmati di Bogor.

Setelah menikmati malam takbiran di Bogor, keesokan harinya Jokowi akan merayakan Idul Fitri di Jakarta. Masjid Istiqlal menjadi tempat Jokowi melaksanakan Salat Idul Fitri.

“Di Bogor,” ujar Jokowi usai menjenguk tokoh Jawa Barat Solihin GP di kediamannya di Jalan Cisitu Indah, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/6/2017).

“Di Istiqlal,” singkat Jokowi.

Pada tahun sebelumnya dua kota yang dipilih Kepala Negara untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri adalah Banda Aceh, Provinsi Aceh dan Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Sedangkan untuk pelaksanaan salat Idul Adha, Presiden Jokowi memilih Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan dan Serang, Provinsi Banten (ARN/YD)

LEAVE A REPLY