Ternyata Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Tidak Pernah Macet Sejak H-3 Lebaran

Pengendara melintasi di Jalan Tol Surabaya-Mojjokerto

sabtu,24/6/2017

Limadetik.com,Surabaya – Mudik lebaran pastinya sudah muncul dibenak para pengguna kendaraan bermotor khusus nya mobil pribadi ataupun bus angkutan umum yang melintas di jalan tol surabaya arah mojokerto akan berfikir kemacetan yang panjang seperti yang terjadi tahun tahun sebelum nya saat jalan tol surabaya-mojokerto belum dimanfaatkan.

Akan tetapi semua itu tentunya sudah terjawab dimana sejak awal arus perjalanan mudik dimulai, yaitu pada H-3 Lebaran, Jalan tol surabaya-mojokerto tidak pernah macet.

Direktur Teknik PT Jasa Marga Surabaya Mojokerto, Ari Wibowo, mengatakan hingga sore ini jalur darurat jalan tol itu masih ramai lancar.

Adapun jalur darurat Jalan Tol Surabaya-Mojokerto terbentang dari Sepanjang hingga Krian. Di luar itu, merupakan jalur operasional yang jauh lebih sepi.

“Dua hari lalu, volume kendaraan di jalur darurat hanya sekitar 500. Kemarin, terdapat peningkatan jumlah mobil menjadi lebih kurang 4.000. Hari ini, kembali terjadi penurunan volume kendaraan, yaitu sekitar 3.000,” ujar Ari.

Lebih lanjut, dia menginformasikan bahwa di sepanjang jalur tersebut terdapat satu rest area. Di sana tersedia toilet, musholla, dan tempat duduk untuk pengguna jalan tol beristirahat.

“Di rest area kami, Bahan Bakar Minyak (BBM) bisa diisi dengan menggunakan dispenser. Di belakang dispenser, terdapat tabung besar berukuran sekitar setengah kontainer,” ucap Ari.

Ukuran tabung yang besar, imbuh Ari, memungkinkan para pemilik kendaraan untuk mengisi BBM dalam jumlah banyak. Jenis BBM dari Pertamina yang tersedia di sana adalah Pertamax dan Pertamina Dex.

Sebagai informasi, apabila pemudik ingin menanyakan informasi mengenai kondisi ruas tol surabaya-mojokerto atau bantuan derek, mereka dapat menghubungi call center PT. Jasa Marga Surabaya-Mojokerto di 031-7876677 atau 082211826677. (yd)

 

 

sumber   : kompas

LEAVE A REPLY