Dua Dari Enam Korban Wisatawan Yang Terseret Ombak di Tasyik Malaya Belum Ditemukan

Limadetik.com,Jabar – Hari kedua lebaran idul fitri 2017 tentunya masih jadi sebuah tradisi silaturrahim untuk umat islam pada umumnya disamping itu sebagian besar  warga memanfaatkan libur lebaran ini bersama keluarga untuk pergi ketempat tempat wisata yang ada seperti pantai.

Namun masyarakat yang hendak pergi ketempat wisata seperti pantai pun harus tetap waspada saat hendak bepergian untuk berlibur,untuk menghindari hal yang tidak membahayakan seperti yang terjadi kemarin dipantai tasyik malaya dimana beberapa pengunjung pantai di tasyik malaya terseret oleh ombak.

Enam wisatawan terseret arus ombak saat berenang di Pantai Paping, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (26/6). Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan, korban sedang berekreasi mengisi libur Lebaran. Sekitar pukuyl 13.30 WIB, tiba-tiba ombak datang dan menyeret wisatawan ke tengah laut. “Empat orang bisa diselamatkan, dua orang belum ditemukan,” kata Yusri.

Korban yang berhasil diselamatkan yakni Yayi (20), Deden (20), warga Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, kemudian Mala Malasari (16) dan Mirna (12) warga Margaluyu, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya. Sedangkan wisatawan yang belum ditemukan yakni Cepy (20) dan seorang anak siswa SD, Dindin (8) warga Linggajaya, Kota Tasikmalaya.

“Upaya yang dilakukan menolong korban membawa ke Puskesmas Cikalong,” kata Yusri.

Koordinator Humas dan Protokoler Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung, Joshua Banjarnahor telah menerjunkan tim dengan peralatan pencarian untuk mengevakuasi wisatawan yang terseret arus ombak.

“Tim sudah diterjunkan ke lokasi pencarian dengan peralatan SAR. Tim di lapangan terus berkoordinasi,” katanya.(yd)

 

sumber. : kompas

LEAVE A REPLY