Hari ke Tiga Mudik di Kampung Halaman, Jokowi Hebohkan Masyarakat Bagi-Bagi Sembako

Jawa Tengah,Limadetik.com – Hari ketiga mudik Lebaran di kampung halamannya, Rabu (28/6), Presiden Joko Widodo membuat heboh masyarakat. Pasalnya, mantan Wali Kota Surakarta itu membagi-bagikan fitrah dan sembako kepada masyarakat, khususnya para pengayuh becak.

Ditemani Ibu Negara Iriana dan putri keduanya Kahiyang Ayu, Presiden Jokowi keluar dari kediamannya di Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Banjarsari mengendarai Toyota Alphard warna hitam bernomor B 12224 ZA. Begitu tiba di simpang empat Gilingan, rombongan presiden mendadak berhenti untuk membagikan sembako kepada tukang becak yang tengah mangkal.

Kemudian rombongan RI1 ini kembali melakukan aktivitas serupa. Kali ini Presiden Jokowi membagikan sembako di depan kawasan Stasiun Purwosari, dan alat tulis kepada para pengemudi becak di depan Rumah Sakit Kasih Ibu di kawasan Jalan Slamet Riyadi dan depan Pasar Legi di Jalan Letjend S. Parman.

Alhasil, masyarakat kecil yang kaget dengan kemunculan Presiden Jokowi sontak mengerubunginya. Mereka saling berdesak-desakan untuk bersalaman sekaligus mendapatkan fitrah berupa paket sembako, sarung, buku tulis, hingga amplop berisi selembar uang Rp 100 ribu.

Parno salah satunya. Tukang becak yang biasa mangkal di depan Pasar Legi ini tak menyangka orang nomor satu di Indonesia tersebut turun ke jalan untuk menyapa “wong cilik”. Bahkan dia mengaku mendapat rezeki nomplok berupa paket sembako.

“Alhamdulillah dapat sembako. Isinya ada gula pasir satu kilogram, teh, minyak goreng satu liter, dan beras satu kilogram. Nanti mau dibawa pulang, buat tambah masak keluarga,” ujar Parno sumringah.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo merayakan hari kedua Lebaran dengan mudik di Kota Solo sejak Senin (26/6) lalu. Pada hari pertama mudik tersebut, Jokowi membagikan empat ribu paket sembako di halaman gedung pertemuan milik keluarganya, Grha Saba Buana. Kemudian pada hari ketiga, Rabu (28/6) petang, presiden mengakhiri mudiknya di Kota Solo dan kemudian terbang kembali ke Jakarta.

(mrk/swd)

LEAVE A REPLY