Moeldoko : Posisi NU Jelas dan Tegas Dalam Menjaga NKRI

Jendral TNI (Purn) Moeldoko saat memberikan sambutan dan arahan di hadapan ansor sidoarjo

Limadetik.com,Sidoarjo – Memahami situasi dewasa ini bangsa indonesia memang tengah dalam ujian namun dibalik ujian tadi rakyat harus tetap bersatu menjaga kedamaian dan perdamaian anatar sesama demi keutuhan NKRI itulah salah satu kutipan Jendral (Purn) Moeldoko saat safari idul fitri 1438.H.

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko menyatakan bahwa pihaknya akan ada di antara warga NU dalam menjaga NKRI bersama Ansor dan Banser. Pernyataan tersebut ia sampaikan di sela-sela kunjungannya ke rumah dinas Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, Rabu (28/6).

Menurut Moeldoko, posisi NU sudah jelas dan tegas dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu ditunjukkan dengan peran NU sebelum Indonesia merdeka sampai saat ini.

“Saya berada di antara NU dalam menjaga NKRI. Jika NU goyah, negara ini bisa saja ikut goyah,” katanya.

Ia berharap, NU bisa menjadi penyeimbang yang dinamis. Artinya, mengikuti perkembangan zaman demi menjaga kestabilan negara. “NU harus mengikuti perkembangan waktu demi waktu menjaga kestabilan tanpa memunculkan ketidakstabilan,” harapnya di depan para anggota Ansor dan Banser yang hadir.

Ia mengatakan, meski sudah pensiun, tetapi hati dan pikirannya dalam mengawal NKRI tidak akan pernah mati.

Hadir di acara Safari Idul Fitri Pengurus Cabang GP Ansor dan Banser Kabupaten Sidoarjo sekitar 250 orang perwakilan Pimpinan Anak Cabang GP Ansor dan Banser dari 18 kecamatan yang ada di Sidoarjo.(YD)

Sumber: NU Online.

LEAVE A REPLY