Pulang Lebaran Buronan Dua Tahun Ini Diciduk Polisi

Limadetik.com,Riau – Tak pulang rindu pulang malu mungkin itu lah yang ada dibenak seorang residivis buronan selama dua tahun ini,niatnya pulang lebaran malah diciduk aparat kepolisian karna memang sudah jadi daftar pencarian orang (DPO).

Kepolisian Sektor Panipahan, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau membekuk seorang pelaku pencurian dengan kekerasan yang telah buron selama dua tahun. Pria itu tertangkap ketika pulang lebaran ke rumahnya di wilayah setempat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo mengatakan setelah pelaku melakukan melakukan pencurian tersebut dia melarikan diri ke luar dari Panipahan.

“Pada saat tersangka berada di rumahnya, Petugas Polsek Panipahan mendapat Informasi dari masyarakat dan anggota tidak menyia-nyiakan Informasi tersebut,” kata Guntur, seperti dilansir Antara, Kamis (29/6).

Maka pada Rabu (28/6) sekitar pukul 00.30 WIB Anggota Polsek Panipahan melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap tersangka curas Andi Saputra alias Andi Perkosa (31). Tersangka merupakan satu dari empat pelaku curas tersebut. Keempatnya melakukan curas dengan menyekap korban pada Selasa, 12 April 2015 sekitar pukul 21.30 WIB.

Saat itu semua pelaku masuk ke dalam rumah yang pemiliknya sedang tidur. Namun terlebih dahulu para pelaku melumpuhkan korban inisial RB dan berikutnya pemilik rumah SM dan istrinya SP.

“Korban dilumpuhkan dengan cara diikat dengan menggunakan tali di dalam rumah,” ungkap Guntur.

Selanjutnya para pelaku mengambil barang-barang berharga milik korban dan uang tunai sebesar Rp 10 juta dan dua telepon seluler. Setelah itu para pelaku pergi meninggalkan semua korban dalam keadaan terikat di dalam rumah tersebut.(yd)

 

sumber : merdeka

LEAVE A REPLY