Keakraban Reuni SMAN 1 Pandaan Bersama Gus Ipul

Gus Ipul ditengah kerumunan teman sekaligus sahabat nya saat menempuh pendidikan SMAN I pandaan
LIMADETIK.com,PASURUAN – Terasa dekat dan akrab nya seorang Gus Ipul saat acara Reuni akbar lintas alumni SMAN I Pandaan Jawa Timur berlansung dengan sangat hangat,tegur sapa berbarengan dengan senyum hangat yang menampakkan rasa kangen disaat mereka masih bersama sama dibangku Sekolah Menengah Atas Negeri I (SMAN I) Pandaan.
Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf pada reuni akbar lintas alumni SMAN I Pandaan sekaligus halal bihalal, di halaman SMAN I Jl Dr Soetomo Pandaan, Pasuruan, Sabtu,(1/7/2017) menyampaikan rasa kangen nya pada berapa puluh tahun yang silam ketika bersama menempuh pendidikan di SMAN I Pandaan kabupaten pasuruan.

Dalam kesempatan itu Gus Ipul sapaan akrab Wakil Gubernur mengatakan bangga pernah sekolah disini. Karena menurutnya, SMAN I Pandaan merupakan sekolah SMA terbaik di Pasuruan dan salah satu terbaik di Jatim yang melahirkan orang-orang berprestasi dan sukses di masyarakat.

“Saya harap para alumni bisa berbuat lebih banyak di masyarakat, bisa mengangkat nama baik sekolah dan makin maju. Sekolah bisa eksis karena para alumninya. Maka, kepada segenap alumni dalam menjalani profesi apapun, baik menjadi guru, politisi, pedagang, petani atau orang tua harus yang baik,” pesan alumni SMAN 1 pandaan tahun 1985 ini.

Sebagai alumni yang tidak memalukan sekolah, lanjutnya, “saya akan kerja keras untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat”.

Menurut Gus Ipul, hakekat Iedul Fitri adalah kebahagiaan,Saya senang bertemu kembali dengan guru-guru yang masih sehat dan panjang umur di tengah suasana keakraban, pertemanan dan persaudaraan. Semoga guru-guru bahagia dunia akhirat timpal Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

Dalam kesempatan Gus Ipul setelah menyalami guru-guru, dihadapan 2.385 orang alumni yang hadir dari 18 angkatan menyanyikan lagu ‘Turi Putih’ didampingi adiknya yang sekarang menjabat sebagai Bupati Pasuruan H Irsyad Yusuf yang juga alumni SMAN 1 Pandaan tahun 1989. (rr/yd).

LEAVE A REPLY