Waspada Terorisme, Kapolres Sumenep Lakukan Deteksi Dini

SUMENEP, Limadetik.com – Kapolres Sumenep, Jawa Timur, AKBP H Joseph Ananta Pinora melakukan deteksi dini untuk mewaspadai pergerakan terorisme yang belakangan cukup meresahkan masyarakat. Hal itu dilakukan untuk menjadi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Sumenep.

“Selama ini sebenarnya kami sudah melakukan deteksi dini. Karena ini merupakan bagian dari kegiatan intelijen, sebagai bentuk kewaspadaan terhadap terorisme yang akan mengganggu stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata AKBP Joseph Ananta Pinora, pada press rilis yang digelarnya, Senin (3/7/2017).

Pasalnya, Kapolres kabupaten paling timur madura menggelar jumpa pers sebagai bentuk tanggapan terhadap informasi beredarnya pernyataan Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Brigjen Pol Hamli yang menyebutkan bahwa gerakan ISIS sudah menyebar di 16 daerah di Jawa Timur, termasuk di Pulau Madura.

Madura terdiri dari empat Kabupaten, yakni Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Kabupaten Bangkalan.

“Berdasarkan deteksi yang kami lakukan, sampai kini belum ada tanda – tanda peringatan untuk melakukan tindakan pendahuluan terhadap ancaman terorisme,” jelasnya.

Untuk mencegah aksi terorisme, pihaknya bersama TNI melakukan razia secara insidental di jalan-jalan atau di tempat yang dianggap rawan.

“Kami selalu melakukan kordinasi dengan TNI untuk mencegah aksi terorisme,”tukasnya.

 

(Hoki/ton)

LEAVE A REPLY