Polres Sumenep Himbau Masyarakat Proaktif Berantas Terorisme

SUMENEP, Limadetik.com – Kapolres Sumenep, Jawa Timur, AKBP H Joseph Ananta Pinora menghimbau agar masyarakat proaktif memberantas terorisme.

“Kami himbau kepada penyedia tempat, seperti kos  dan hotel agar selektif menerima tamu. Termasuk juga masyarakat yang punya tamu, supaya melapor kepada Ketua RT atau RW dalam 1x 24 jam,”terang AKBP Joseph Ananta, Selasa (4/7/2017).

Sebab, sambung Pinora, tamu asing harus menitipkan identitas diri kepada RT atau RW untuk mengatahui secara pasti keberadaan tamu, termasuk tujuan kedatangannya.

“Sehingga apabila ada tindakan di lapangan, kami Polri bersama TNI cepat mengambil langkah cepat,”ucapnya.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk deteksi dini mewaspadai pergerakan terorisme yang belakangan cukup meresahkan masyarakat.

Sebelumnya, Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Brigjen Pol Hamli yang menyebutkan bahwa gerakan ISIS sudah menyebar di 16 daerah di Jawa Timur, termasuk di Pulau Madura.

“Berdasarkan deteksi yang kami lakukan, sampai kini belum ada tanda – tanda peringatan untuk melakukan tindakan pendahuluan terhadap ancaman terorisme,” tukasnya.

 

(Hoki/Rud)

LEAVE A REPLY