Angkatan Darat Suriah Tembak Jatuh Drone Mata-mata Israel di Quneitra Utara

red: rud

DAMASKUS, Limadetik.com – Angkatan Darat Suriah menembak jatuh drone mata-mata Israel yang terbang di wilayah posisi pasukan pro-pemerintah di provinsi Quneitra. Sumber media melaporkan pada hari Rabu (05/07).

Media Elam al-Harbi yang berbahasa Arab memposting di akun facebook mereka bahwa tentara Suriah menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak Israel saat pesawat tersebut melakukan penerbangan mata-mata di atas posisi pasukan pro-pemerintah di Quneitra Utara.

Sementara itu, sumber yang berafiliasi dengan teroris mengatakan bahwa mereka mendengar suara ledakan di Quneitra Utara, mengklaim bahwa sebuah pesawat Israel menargetkan posisi tentara Suriah di provinsi Quneitra.

Sebelumnya, laporan yang relevan pada hari Minggu mengatakan bahwa tentara Suriah berhasil menangkis serangan Front Al-Nusra yang didukung Israel (juga dikenal sebagai Front Fatah al-Sham atau Dewan Pembebasan Levant) dan memulihkan keamanan penuh ke kota al-Ba ‘ ath di provinsi selatan Quneitra.

Tentara-tentara Suriah terlibat dalam bentrokan sengit dengan teroris Al-Nusra dan berhasil menangkal serangan mereka.

Pasukan Suriah ini kemudian melakukan serangan balik yang cepat dan berhasil mendorong teroris mundur dari dua posisi yang sempat terlepas di sebelah barat al-Ba’ath, mengembalikan keamanan penuh ke kota.

Al-Nusra, yang didukung oleh Israel, telah melakukan beberapa putaran serangan terhadap posisi pasukan pro-pemerintah. (*)

LEAVE A REPLY