Ini Langkah Yang Diambil Polrestabes Surabaya Untuk Mencegah Teror

Kapolrestabes surabaya M.iqbal bersama Walkot surabaya tri rismaharini

Surabaya,Limadetik.com – Polrestabes Surabaya perketat dan pertebal pengamanan terkait Maraknya aksi teror ditengah masyarakat lebih lebih pada pihak kepolisian khususnya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal meningkatkan kewaspadaan akan hal yang tidak di inginkan.

Iqbal mengungkapkan sudah mengantisipasi dengan memetakan kelompok-kelompok. “Kami sudah antisipasi, prinsipnya markas-markas kami sudah dipertebal. Yang tadinya satu lapis, sekarang jadi tiga lapis,” kata Iqbal kepada wartawan seusai menerima penghargaan dari Pemkot Surabaya, Rabu, (5/7/2017).

Peran penting masyarakat ikut serta dalam menjaga dan membantu pihak aparat kepolisian kususnya dikota surabaya dan sekitarnya akan sangat baik aktif melakukan kewaspadaan terhadap ancaman teror yang dilakukan oleh kelompok kelompok pelaku teror,dan segera melakukan pelaporan pada pihak yang berwajib jika mendapatkan atau menemukan orang yang mencurigakan.

Yang paling penting kata Iqbal, masyarakat bisa membantu pihak kepolisian, minimal memberikan informasi tentang kelompok-kelompok yang mungkin membahayakan, sehingga pihak kepolisian juga bisa paham dan tahu terhadap kelompok-kelompok tersebut. “Minimal masyarakat bantu kami memberikan informasi kelompok-kelompok yang berbahaya itu,” katanya.

Iqbal memastikan bahwa sampai detik ini Kota Surabaya masih aman terkendali, sehingga dia tidak memberi pengamanan lebih terhadap tempat-tempat lain selain Markas Polrestabes Surabaya. “Mohon doa saja dan insyallah sampai detik ini Surabaya masih aman terkendali,” ujarnya.

Akhir-akhir ini memang marak teror kepada pihak kepolisian dan masyarakat, diantaranya teror dengan memasang bendera ISIS dan mengirim surat kaleng berisi ancaman kepada Mapolsek Kebayoran Lama, Jakarta.

Yang terakhir, ada ledakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Rabu dini hari (5/7/2017), sekitar pukul 03.00 WIB. Namun, pihak kepolisian belum menyimpulkan apakah hal itu terkait aksi teror atau tidak.[Yd/dtk] 

LEAVE A REPLY