KPK : Setelah Pemeriksaan Saksi Kasus E-KTP Ada Kemungkinan Muncul Tersangka Baru

ketua KPK Agus Rahr

Limadetik.com,Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi di gedung KPK terkait kasus dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk Eloktronik (e-KTP) pada hari ini, Kamis (6/7/2017) yang sebelumnya sudah menetapkan beberapa tersangka yang salah satunya Andi Narogong.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, pada hari ini KPK memang mengagendakan pemeriksaan kasus-kasus besar seperti BLBI dan e-KTP.

“Hari ini kasus yang besar e-KTP dan BLBI. Itu yang akan kami tuntaskan segera, biar rakyat melihat. Yang namanya tuntas itu pasti ada tersangka baru,” kata Agus, di Gedung KPK, Jakarta, seusai pelantikan penasihat KPK, Kamis (6/7/2017).

Meski menyebut kemungkinan ada tersangka baru dalam kasus e-KTP, Agus menyatakan, KPK belum akan mengumumkannya pada hari ini.

“Mungkin tidak hari ini muncul (tersangka baru) e-KTP,” ujar Agus.

“Anda tunggu saja gegap gempitanya nanti,” lanjut dia.

Dari enam saksi yang dijadwalkan diperiksa sebagai saksi oleh KPK, tiga orang di antaranya adalah anggota DPR-RI yang masih aktif yaitu Agun Gunandjar Sudarsa, Melchias Marcus Mekeng, serta Tamsil Linrung.

Sementara, dua orang lainnya adalah mantan anggota DPR yaitu Marzuki Ali dan dan Djamal Aziz.

Satu orang saksi berasal dari pihak swasta yaitu Deniarto Suhartono.

Mereka akan diperiksa sebagai saksi kasus e-KTP untuk tersangka Andi Agustinus (AA) atau Andi Narogong. (YD/ARN)

LEAVE A REPLY