Panglima TNI Tinjau Lokasi dan Kesiapan Peringatan Hari TNI ke-72 di Cilegon

Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo tinjau tempat acara hari jadi TNI

LIMADETIK.com,Puspen TNI – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A, Wakasal Laksdya TNI Achmad Taufiqoerrochman, Wakasau Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja, para Asisten Panglima TNI dan Kabalakpus TNI meninjau langsung lokasi dan kesiapan tempat pelaksanaan Peringatan Hari TNI ke-72 yang akan digelar pada tanggal 5 Oktober 2017, di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (6/7/2017).

 
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo  beserta  rombongan  dengan  menggunakan 2 Helikopter Bell 412 milik TNI, berangkat dari Mabes TNI Cilangkap pukul 08.00 WIB dan tiba di Pelabuhan Indah Kiat Cilegon, Banten sekitar pukul 08.45 WIB.
 
Setibanya di lokasi, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta rombongan disambut oleh Wakil Gubernur Banten, Pangdam III/Siliwangi, Kapolda Banten dan para Pejabat Pemda Provinsi Banten.
 
Selanjutnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta rombongan langsung menuju lokasi yang direncanakan sebagai tempat Peringatan Hari TNI ke-72, diantaranya tempat pelaksanaan upacara, penempatan Alutsista TNI, Daerah Persiapan dan Sasaran Demonstrasi, serta lokasi lain untuk akomodasi dan pengunjung dari masyarakat setempat.
 
Dalam rangkaian Peringatan Hari TNI ke-72 tahun 2017, Panitia (Pusat dan Daerah) akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, antara lain: Bakti Sosial Kesehatan, diantaranya Pengobatan Umum, Operasi Katarak, Operasi Bibir Sumbing, Pelayanan KB/Kebidanan, Sunatan Massal, Pelayanan Gigi, Donor Darah, Pemberian Alat Bantu Dengar, Kaca Mata Plus Minus dan Kursi Roda serta kegiatan sosial lainnya seperti Bazar dan pembagian sembako.
 
Kegiatan lainnya yaitu Lomba Foto dan Karya Tulis Jurnalistik, Festival Film Nasional, Lomba Dayung dan Renang 1.000 meter, Lomba Para Motor dan Aeromodelling, Lomba MTQ, MHQ dan Hadro serta Lomba Lagu Rohani dan Perjuangan.
 
Dalam rangkaian Peringatan Hari TNI ke-72 tahun 2017,  TNI juga menghadirkan 1.000 siswa/i berprestasi dari seluruh wilayah tanah air, khususnya pulau-pulau terluar dan daerah perbatasan, melaksanakan ziarah ke makam mantan Presiden RI dan Panglima Besar Jenderal Sudirman, nonton bareng Prajurit TNI bersama masyarakat film “Merah Putih Memanggil” yang direncanakan akan diputar secara serentak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia, pada tanggal 5 Oktober 2017.
Itu semua sebagai bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan TNI kepada masyarakat, yang telah mendukung tugas-tugas yang dilaksanakan TNI.  Hal ini juga sejalan dengan tema Peringatan Hari TNI ke-72 tahun 2017, yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. [yd/LD]
 
Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H.

LEAVE A REPLY