Polisi Lumpuhkan 2 Perampok Sadis di Boyolaly

ilustrasi

BOYOLALY, Limadetik.com – Dua dari empat komplotan perampok sadis berhasil di lumpahkan oleh Anggota Polres Boyolali  yang kerap beraksi di sejumlah wilayah. Keduanya ditembak kakinya karena hendak berusaha kabur.

Salah satu aksi mereka yakni merampok juragan sembako di Desa Paras, Kecamatan Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, pada Senin 3 Juli 2017. Salah seorang pelaku nekat menembak anak juragan sembako tersebut.

Pelaku yang dibekuk berinisial RS (42), ST (28), AH (32), dan BG (30). Kapolres Boyolali AKBP Aries Adhi mengungkapkan, komplotan tersebut berjumlah 8–10 orang.

Masing-masing di antara mereka mempunyai peran berbeda. Ada yang mencari sasaran atau target, ada yang mengawasi, dan tim eksekutor. “Komplotan ini sudah empat kali beraksi di Boyolali. Setiap beraksi, mereka membawa senjata api rakitan,” ujar Aries, Rabu 5 Juli 2017.

Dalam melakukan aksinya, kata dia, kelompok ini sangat sadis. Mereka tak segan-segan melukai bahkan membunuh korbannya. Seperti yang dilakukan mereka terhadap Tri Darmako, anak juragan sembako.

Tri meninggal dunia setelah ditembak karena menolak menyerahkan uangnya. “Kami masih melakukan pengembangan terhadap komplotan lainnya. Identitas mereka sudah kami kantongi mudah-mudahan segera tertangkap,” terangnya.

Dari empat anggota komplotan itu, polisi berhasil menyita senjata api rakitan berikut dua butir peluru,sepeda motor, dan sejumlah uang. “Kami minta mereka segera menyerahkan diri sebelum petugas melakukan tindakan tegas,” ungkapnya.

(rd)

LEAVE A REPLY