Bupati Jember Pimpin Upacara Hari Jadi Bhayangkara Ke 71 Bersama Dandim 0824

bupati jember Hj dr.Farida MMR Saat jadi inspiktur upacara pada hari jadi bhayangkara ke 71 di kota jember

Limadetik.com,Jember – Pada Hari Senin 10/07/2017 Pukul 07.00 Wib Bertempat di Alun-alun Kota Jember dilaksanakan Upacara HUT Bhayangkara Ke-71 dengan Inspektur Upacara Bupati Jember dr, Hj. Faida, MMR.

Hadir pada kesempatan tersebut Danbrigif 9/2 Kostrad Kolonel Inf Frans Yohanes Purba, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto, Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto, Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni, Danyon Raider 509/9/2 Kostrad Mayor Inf La Ode M Nurdin, Dansecaba Rindam V/Brw Letkol Inf Agus Sudjijanto, para Ka OPD Pemkab Jember, Muspika se Kab Jember.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapolsek Patrang AKP Mahrobi Hasan, pada kesempatan tersebut dr Hj Faida MMR yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pada intinya menekankan agar Polri meningkatkan profesionalitasnya, memodernisasi diri serta mampu menciptakan simpati masyarakat dalam mengemban tugasnya.

Usai upacara terdapat beberapa rangkaian acara diantaranya penyerahan hadiah lomba dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 diantaranya Lomba Siskamling Elektrinik, Kejuaraan MMA, Kejuaraan Bulutangkis dan pemberian penghargaan kepada Tim SAR yang mampu menyelamatkan nyawa wisatawan saat tergulung ombah pantai Watu Ulo.

Kemudian dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Jember AKBP Kuswiri Wibowo yang diberikan kepada Bupati Jember, Dandim 0824, Kajari Jember serta Ketua DPRD Jember dan acara ditutup dengan demo penanggulangan terorisme oleh personel Polres Jember.

Usai acara tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi khusus terkait HUT Bhayangkara yang pertama menyampaikan “Selamat HUT Bhayangkara Ke 71” semoga Polri semakin jaya dan mampu mewujudkan semangat profesionalitas dan medernisasi Polriyang berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat, demi tetap tegaknya NKRI yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan.

Saat ditanyakan apa tanggapan Komandan Kodim 0824 terkait upaya dalam mewujudkan kondusifitas Kabupaten Jember Bersama Polres Jember, Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa dirinya sangat apresiatif terhadap Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo yang selama ini sangat koordinatif bersama Kodim 0824 maupun Forkopimda lainnya yang telah berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Jember yang kondusif, dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Polres Jember bersama Kodim 0824, Pemkab Jember dan unsur Forkopimda lainnya mampu menjadikan Jember kondusifitasnya semakin mantap.

Beberapa hal diantaranya dengan adanya Lomba Siskamling Elektronik yang fasilitasnya dapat digunakan seterusnya untuk menjaga kondusifitas wilayah, adanya operasi-operasi kamtibmas lainnya yang juga mampu menjadikan Kabupaten Jember lebih mantap kamtibmasnya, hal tersebut tentunya akan menunjang tingkat ketahanan wilayah dalam menunjang ketahanan nasional yang menjadi tugas pokok Kodim 0824 diwilayah Kabupaten Jember, demikian halnya penegakkan hukum yang telah tersinergi dengan baik bersama Kejaksaan Negeri Jember dan lain-lain tentunya merupakan hal yang patut kita apresiasi bersama. (sis24/yd)

LEAVE A REPLY