Ronaldo Dilapaorkan akan Menjajal Peran Serbagai Kapten di Madrid Musim Depan

MADRID, Limadetik.com – Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dilaporkan akan menjajal peran sebagai kapten pada musim depan. Peran kapten di Los Blancos ini merupakan kali ketiganya bagi Ronaldo.

Menurut AS, seperti dilansir dari Football Espana, Senin (10/7), kepergian Pepe ke Besiktas akan membuat Ronaldo naik tingkatan sebagai kapten Madrid, di belakang Marcelo dan kapten Sergio Ramos. Lebih penting lagi, bintang timnas Portugal itu akan berpartisipasi dalam pengambilan keputusan terkait masalah bermain di klub.

Dengan demikian, dia dan dua bek itu akan secara teratur bertemu Presiden Florentino Perez. Mereka akan membahas permasalahan yang secara langsung mempengaruhi tim utama.

Selanjutnya, mereka akan menegosiasikan soal bonus jika Los Blancos memenangkan lebih banyak trofi musim depan. Mereka juga akan menyampaikan pendapat para pemain kepada staf kepelatihan dan mungkin memanggil rekan tim mereka, jika dinamika dalam tim tidak sesuai.

Ronaldo melakukan debutnya sebagai kapten Madrid pada 6 Januari 2013 silam. Saat itu, Madrid mengalahkan Real Sociedad dengan skor 4-3. Ronaldo berperan sebagai kapten saat itu, karena Iker Casillas dan Gonzalo Higuain menjadi pemain pengganti. Sedangkan Ramos dan Marcelo sama-sama absen.

Keputusan untuk menjadikan Ronaldo sebagai kapten tim ini datang di tengah tidak adanya konfirmasi dari pemain berusia 32 tahun itu akan keputusan terkait masa depannya di ibukota Spanyol itu. Sementara itu, Karim Benzema dilaporkan akan menempati posisi Ronaldo sebagai kapten keempat. Benzema saat ini memulai musim kesembilannya di Santiago Bernabeu.(*)

LEAVE A REPLY