Bupati Sumenep Minta Rekrutmen BLUD RSUD Tidak Ada Titipan

SUMENEP, Limadetik.com – Rekrutmen  Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Sumenep, Jawa Timur dibuka sejak beberapa hari lalu. Pendaftarnya mencapai ratusan peserta.

Menanggapi tingginya minat masyarakat setempat untuk menjadi bagian dari RSUD dr. Moh. Anwar, Bupati Sumenep, A Busyro Karim ikut bicara. Ia meminta agar pelaksanaan rekrutmen bersih dari titipan.

“Rekrutmen pegawai non PNS di rumah sakit daerah ini harus bersih, tidak boleh ada titipan atau sampai terjadi jual beli,” kata A. Busyro Karim, Selasa (11/7/2017).

Dalam perekrutan, pihaknya berjanji akan terus memplototi pelaksanaan tersebut hingga pelaksanaan tuntas. Sebab, jika sampai terjadi titipan atau praktek jual beli posisi tersebut dipastikan pegawai hasil rekrutmen tersebut tidak akan berkualitas dan berdampak pada pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Apabila diketahui ada jual beli atau ada titipan dalam pelaksanaan rekrutmen, bupati akan menindak dengan tegas. “Rumah sakit ini harus dikelola oleh orang yang berkualitas, dalam rekrutmen ini panitia harus serius menjaring pegawai yang berkualitas,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur RS dr. Moh Anwar Sumenep, dr Fitril Akbar memastikan tidak akan terjadi praktek diluar prosedur yang ada, seperti titipan atau jual beli. “Kami sudah mewanti-wanti kepada panitia agar rekrutmen pegawai non PNS ini digelar sesuai prosedur,” tegasnya.

 

(Hoki/Rud)

LEAVE A REPLY