Ratusan Juta Rupiah Kerugian Negara Dikembalikan ke DPPKA Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Selama ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Jawa Timur telah berhasil mengembalikan kerugian negera hingga ratusan juta rupiah ke kas daerah.

“Lebih dari Rp 200 juta uang negara yang berhasil dikembalikan ke DPPKA ( Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan & Aset, Red) Sumenep,” terang Kasi Pidana Khusus Kejari setempat, Agus Subagya, Rabu (12/7/2017).

Menurutnya, kerugian negara itu berhasil dikembalikan berdasarkan hasil ungkap kasus selama kepemimpinan Bambang Sutrisna sebagai Kepala Kejari Sumenep.

“Sebab, penuntutan memang ditargetkan untuk menyelamatkan kekayaan negara sebesar-besarnya,” ucapnya.

Sesuai SOP Kejaksaan meskipun terdakwa mengembalikan kerugian negara, namun tetap harus diproses. Hanya saja tuntutannya dikurangi. Karena tujuan dari target ungkap korupsi untuk menyelamatkan kerugian negara.

Adapun kasus korupsi yang kerugian negara berhasil dikembalikan ke kas daerah, diantaranya adalah kasus korupsi bantuan beras untuk masyarakat miskin (Raskin) Desa Lapa Laok, Kecamatan Dungkek.

“Kasus Raskin Desa/Kecamatan Guluk-Guluk dan Kasus kasus korupsi pembangunan dan perbaikan jalan hotmix Desa Bragung Kecamatan Guluk-Guluk-Desa Prancak Kecamatan Pasongsongan”tukasnya. (Hoki/Rud)

LEAVE A REPLY