Bakamla RI Terima Kunjungan Siswa-Siswi Sekolah Menengah Kejuruan

Ridwan Basuki saat berikan arahan pada siswa SMK yang berkunjung

Humas Bakamla RI,Limadetik.com – Sebagai bentuk dukungan Bakamla RI dalam dunia pendidikan dan penelitian ilmu pengetahuan, Kepala Kantor Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Manembo-nembo Ridwan Basuki, S.T. menerima kunjungan siswa-siswi kelas X Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Bitung di Kantor SPKKL Manembo-nembo, Jl. A.P. Tangkudung Manembo-nembo Bawah – Lingkungan V, Kec. Matuari, Bitung, Sulawesi Utara, beberapa hari lalu.

Kunjungan ini dilaksanakan sesuai dengan program Kegiatan Pengenalan Lingkungan Luar Sekolah SMK Negeri 2 Bitung Tahun Ajaran 2017/2018. Sejumlah 176 siswa antusias mengunjungi SPKKL Manembo-nembo guna mendapatkan informasi penelitian. Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor SPKKL Manembo-nembo memberikan pengenalan mengenai tupoksi SPKKL, peralatan yang digunakan untuk kebutuhan operasional sehari-hari, serta pengenalan struktur organisasi Bakamla RI.

Tidak hanya itu, kegiatan yang berlangsung selama sehari ini juga mengunjungi Stasiun Bumi Bitung. Siswa-siswi yang terdiri dari jurusan Audio Video (AVI), Mekatronika, dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), aktif menyimak dan melontarkan pertanyaan selama sesi diskusi.

Basuki berharap,  melalui kegiatan ini Bakamla RI dapat membentuk agen maritim muda yang dapat turut membantu dalam memberikan informasi seputar keadaan laut terkini. Hal ini dapat memberikan kontribusi besar bagi Bakamla RI dalam melakukan tugas pengamanan lautan nusantara, khususnya di wilayah perairan Bitung. Mengingat terbatasnya sumber daya baik dalam hal sarana dan prasarana, dan juga dalam hal personel, kontribusi dari masyarakat sekitar dapat memberikan dukungan yang nyata.(Yd/LD)

Kasubbag Humas Bakamla RI, Kapten Mar Mardiono

LEAVE A REPLY