Beredar Adanya Rekrutmen CPNS 2017, BKPSDM Sumenep: Belum Terima Surat Pemberitahuan

Kepala BKPSDM Sumenep, Titik Suryati

SUMENEP, Limadetik.com – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Titik Suryati mengaku masih belum menerima informasi secara resmi dari pemerintah pusat tentang adanya rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017.

Sementara, dikalangan masyarakat yang mununggu dibukanya rekrutmen CPNS beredar bahwa tahun ini ada rekrutmen abdi negara. Kabar itu terus mengemuka setelah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur beberapa waktu lalu menginformasikan bahwa 2017 ada rekrutmen CPNS.

“Sampai saat ini kami belum menerima informasi secara resmi tentang adanya rekrutmen CPNS 2017. Kalau informasi melalui media sosial memang sering kami temukan,” kata Kepala BKPSDM Sumenep, Titik Suryati, Jumat (14/7/2017).

Menurutnya, apabila memang ada formasi rekrutmen CPNS, semua kepala BKD atau BKSDM daerah akan diundang ke Jakarta dalam rangka pemberitahuan hal tersebut, termasuk formasi apa saja dan pembagian formasinya per daerah.

Misalnya, sambung perempuan yang akrab disapa Titik, Provinsi Jawa Timur mendapatkan jatah 600, kemudian itu dibagi terhadap 38 kebupaten/kota di Jatim.

“Hanya saja sampai sekarang belum ada pemberitahuan secara resmi. Jadi kami tidak berani memastikan ada tidaknya rekrutmen CPNS di Sumenep pada tahun ini, tunggu saja informasi resminya,” ucapnya.

Meskipun seperti itu, pihaknya pernah diminta oleh pemerintah pusat untuk menyerahkan kebutuhan PNS yang sifatnya prioritas. “Ada dua permintaan dan itu telah kami berikan data kepada pusat yakni rencana kebutuhan CPNS lima tahun kedepan dan rencana kebutuhan CPNS prioritas,” tukasnya.


(Hoki/Rud)

LEAVE A REPLY