Curi HP di Warnet, Seorang Remaja Nyaris Babak Belur Dihajar Massa

BANGKO, Limadetik.com – Remaja inisial IL (14) warga Pasar Bawah, Bangko, Merangin, nyaris babak belur dihajar massa. Ia kedapatan mencuri handphone, di sebuah warnet, di Pasar Bawah, Jumat 14 Juli 2017 kemarin.

Awalnya, pelaku pergi ke warnet untuk bermain internet. Selang beberapa lama, ia melihat ada handphone sedang di-charge. Tanpa pikir panjang, ia langsung menggasak handphone itu.

Handphone itu kemudian dijualnya ke seorang warga seharga Rp2 juta. Pemilik handphone tersebut lalu mencari pemuda tanggung itu. Nampak pemuda itu ditemukan masih di kawasan Pasar Bawah.

Singkat cerita, pelaku digebuki oleh pemilik handphone, bersama warga lainnya. Beruntung polisi cepat datang dan mengamankannya.

Paur Humas Polres Merangin, Ipda Echa Sitorus, membenarkan anggotanya mengamankan pelaku pencurian handphone. Pelaku tercatat sudah berulangkali mencuri, namun tidak pernah jera.

“Karena masih di bawah umur, kemarin pelaku didamaikan dengan korbannya. Tapi kali ini dia akan kami proses sesuai aturan hukum yang berlaku,” tegas Echa, seperti dikutip dari laman Info Jambi, Sabtu (15/7/2017).

(ok/rd)

LEAVE A REPLY