Pelajar SLTA Ditangkap Warga Usai Nyita Motor Milik Sri Lestari

Anggota Linmas Pemkot Surabaya mengamankan pelaku yang tertangkap warga lantaran mencuri sepeda motor.

SURABAYA, Limadetik.com – Seorang remaja RZK (16) asal Kedinding Lor Surabaya yang berstatus pelajar di salah satu SLTA di Surabaya ini ditangkap warga usai menyikat motor.

Tersangka RZK melarikan motor milik Sri Lestari (30), warga Dukuh Kupang yang sedang berbelanja di minimarket Jl Putro Agung Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Surabaya, Iptu Farida Aryani menuturkan, awal kejadian korban memarkir motor di depan Indomart lantaran mau beli pulsa pada Kamis (13/7/2017) petang. Saat korban masuk, barulah dua remaja yang berboncenganini mengambil motor korban .

“Aksi pelaku terekam CCTV dan korban melihat langsung di layar TV aksi pelaku pencuri itu. Korban langsung keluar dan meneriaki maling,” sebut Farida, Jum’at (14/7/2017).

Oleh pelaku, motor korban dibawa lari ke Jl Putro Agung dan temannya kabur ke arah Suramadu. Untuk pelaku yang lari mengarah ke Putro Agung mampu dikejar warga dan diteriaki maling dan akhirnya korban dihajar warga kampung.

Petugas Linmas yang mengamankan satu pelaku dari amukan massa ini akhirnya menyerahkannya ke petugas Reskrim Polsek Tambaksari yang tak jauh dari lokasi.

“Petugas kini masih melakukan pengembangan dan memburu satu pelaku yang berhasil kabur,” pungkas Farida.(rd)

LEAVE A REPLY