Penyeberangan Kalianget Pulau Kangean dan Sapeken Lumpuh Akibat Cuaca Buruk

SUMENEP,Limadetik.com – Kapal penyeberangan rute Pelabuhan kalianget-kepulauan kangean dan sapeken harus menahan diri untuk melakukan pelayaran akibat cuaca yang kurang bersahabat.

Satu minggu terakhir ini angin memang terhitung kencang hingga berdampak pada tinggi nya gelombang laut,para penumpang pun yang hendak melakukan penyeberangan menuju pulau kangean dan sapeken harus bersabar dulu.

Salah satu penumpang asal kolo kolo kecamatan arjasa yang hendak pulang dari sumenep ke kampung halaman nya mengatkan harus bersabar menunggu cuaca dan kapal di berangkatkan sekalipun udah berapa hari nunggu dipelabuhan.

“Mat judin warga arjasa ini mengatakan sudah tiga hari sekarang di pelabuhan kalianget,Saya sengaja menunggu kapal disini jawab nya saat dimintai keterangan oleh limadetik.com minggu,(16/7/2017).

“Sebab kalau keadaan sudah begini biasa nya kapal berangkat mendadak ucap judin panggilan akrab nya”

Saat ditanya apakah selama tiga hari nunggu keberangkatan kapal sudah ada pihak pemkab sumenep yang datang sekadar meninjau ataupun melihat secara langsung keberadaan warga yang hendak mudik,kalau orang pemkab kami tidak melihat nya mas imbuh mat judin,tapi pihak sahbandar kemarin katanya bagi bagi nasi bungkus buat para penumpang yang nunggu dipelabuhan.

Sementara itu dari hasil pantauan langsung limadetik.com dilapangan nampak nya memang ada tiga kapal penyebrangan kepulau cukir kangean dan sapeken yang ada dipelabuhan kalianget,diantara DBS II,Expres bahari 1C dan perintis sabuk nusantara 27.

Namun sayang nya saat media hendak bertemu dengan penanggung jawab penyeberangan kalianget “Bambang”belum bisa terkonfirmasi sebab masih kebetulan ada meeting dengan staf nya tandas salah satu karyawan dipelabuhan yang berjaga dibagian tiket.(Yd/yd)

 

LEAVE A REPLY