Gerbong Kabinet Bekerja Bakal Dirombak Lagi

BATURAJA,Limadetik.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis memastikan bakal ada pelantikan pejabat dalam waktu dekat. Hanya saja, mengenai jumlah dan golongan pejabat yang akan di lantik, masih dirahasiakan.

“Akhir bulan ini, Insya Allah ada pelantikan pejabat,” kata Bupati OKU baru-baru ini. Kepastian adanya pelantikan pejabat oleh Bupati sekaligus menjawab kabar mutasi pejabat eselon II, III dan IV. Pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab OKU ini dilakukan untuk mengisi formasi dua jabatan eselon II hasil lelang Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) lalu, dan mengisi kekosongan atau mengganti pejabat eselon III dan IV yang pensiun.

Dari data Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKU, tahun ini sedikitnya ada 200 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab OKU yang memasuki masa pensiun.

Jumlah tersebut terdiri dari tenaga teknis, tenaga kesehatan dan tenaga pendidik fungsional. Dari jumlah tersebut, 16 diantaranya adalah pejabat eselon III dan IV.

Dikabarkan bakal adanya pelantikan pejabat ini, membuat sejumlah pejabat di rundung kegalauan. Ada diantaranya yang khawatir jabatannya akan digantikan orang lain sebab kehilangan jabatan tentunya akan berimbas kehilangan tunjangan, yang nilainya cukup lumayan setiap bulannya.

Kepala BKPP OKU Zandi Soleh, menyatakan pihaknya saat ini tengah menyusun daftar pejabat yang masuk gerbong pelantikan. Namun siapa saja orangnya, Zandi enggan membeberkan.

Alasannya, masih menunggu persetujuan Bupati mengenai formasi pejabat yang akan dilantik.

“Kurang lebih nanti ada ratusan pejabat yang akan dilantik mulai dari pejabat eselon II, III dan IV, ” terang Zandi. (Ari/Yd)

LEAVE A REPLY