https://limadetik.com/

Binda Jatim Kembali Gelar Vaksinasi di Pamekasan, Target Capaian 70%

  • Bagikan
Binda Jatim Kembali Gelar Vaksinasi di Pamekasan, Target Capaian 70%
FOTO: Vaksinasi Massal yang digelar oleh Binda Jatim di Pamekasan, pelaksanaan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat. (Arif/limadetik.com)

PAMEKASAN, Limadetik.com – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur (Jatim) kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (20/12/21). Pelaksanaan vaksinasi kali kedua ini mendapat antusias yang tinggi dari pelajar dan warga Pamekasan.

Binda Jatim bekerjasama dengan yayasan Cahaya Ummat Pamekasan, TNI-Polri, Bani Group dan Cahaya Pro dengan sistem terpusat di Jl. Jokotole dan door to door di dua desa, yakni desa Teja Timur Kecamatan Pamekasan dan desa Akkor kecamatan Palengaan untuk mendatangi langsung bagi lansia maupun difabel yang tidak bisa hadir ke tempat vaksinasi yang telah disiapkan.

limadetik branding

Kabinda Jatim Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar mengatakan, sebelumnya vaksinasi juga telah dilakukan pada bulan November 2021. Kemudian sekarang diadakan kembali untuk dosis kedua dan mengejar target vaksinasi 70 persen.

“Bulan lalu kami melakukan kerja sama dengan Yayasan Cahaya Umat Pamekasan. Sekarang kami gelar vaksinasi lagi, sekaligus untuk mencapai target 70 persen agar bisa segera melaksanakan vaksin bagi usia 6-11 tahun,” terang Rudy Iskandar.

Dia menyampaikan, pada 2022 nanti, Binda Jatim akan tetap melakukan vaksinasi bagi masyarakat apabila dibutuhkan. Dan akan tetap melayani warga dengan menyediakan vaksin.

“Program ini dalam rangka menyukseskan program pemerintah dan herd immunity tercapai. Pada 2022 kami akan lakukan vaksinasi selagi masih ada yang membutuhkan,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut sebagai wujud nyata dalam mendukung pemerintah dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan ini merupakan vaksinasi lanjutan dosis kedua dari yang sebelumnya kita gelar dapat berjalan lancar,” tuturnya.

“Tim kami menyiapkan 650 dosis. Alhamdulillah tidak ada kendala. Semua berjalan lancar. Terima kasih banyak kepada Yayasan Cahaya Ummat yang selama ini sudah memberikan fasilitas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Cahaya Umat Pamekasan Sonny Ansori mengatakan kegiatan hari ini merupakan puncak kegiatan yang dilakukannya dengan Binda Jatim. Diharapkan bisa meningkatkan capaian vaksinasi di Pamekasan.

“Bentuk sinergitas ini diharapkan dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Pamekasan. Serta dapat meningkatkan herd immunity masyarakat di masa pandemi ini,” ucapnya.

“Target capaian vaksinasi pada tahap kedua ini 650 peserta. Dan yang sudah melakukan vaksinasi sudah mencapai lebih dari 200 peserta,” sambungnya.

Selain melakukan vaksinasi, Binda Jatim bersama tim Satgas Covid-19 yang bertugas juga mensosialisasikan pentingnya prokes serta membagikan masker kepada peserta vaksinasi yang tidak memakai masker untuk melakukan mitigasi atau mencegah tertularnya Covid-19.

“Meskipun sudah di vaksin, jangan abai terhadap protokol kesehatan, terapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya.

  • Bagikan