https://limadetik.com/

Fattah-Kiai Fikri Belum Deklarasi, PKB Sebut Masih Nunggu Parpol Koalisi

  • Bagikan
IMG 20200718 WA0007
Fattah Jasin dan KH.Muhammad Ali Fikri

SUMENEP, limadetik.com – Sampai saat ini, Rabu (22/7/2020) belum ada pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Jawa Timur 2020 yang menggelar deklarasi. Padahal tensi politik sejak awal bulan Juli mulai baik.

Sementara terdapat dua paslon bupati dan wakil bupati yang telah sama-sama mengantongi surat rekomendasi dari partai politik (Parpol). Kedua Paslon ini adalah Achmad Fauzi-Dewi Khalifah yang diusung PDIP dan PAN.

limadetik branding

Kemudian paslon Fattah Jasin- KH. Ali Fikri yang telah mengantongi surat rekomendasi dari DPP PKB dan Demokrat. Fattah Jasin beberapa waktu lalu telah deklarasi posko pemenangan yang ada di Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep.

Ketua LPP DPC PKB Sumenep, Kamalil Ersyad menjelaskan, pihaknya beberapa waktu lalu sempat mengeluarkan undangan deklarasi yang rencananya akan di tempatkan di salah satu Pondok Pesantren di Kecamatan Kota Sumenep. Namun, karena ada kendala sehingga akhirnya ditunda.

“Belum ada jadwal deklarasi. Kita masih menunggu parpol koalisi lainnya yang siap bersama-sama dengan PKB,” katanya.

Mantan anggota DPRD Sumenep lebih lanjut menjelaskan, akan ada lima parpol yang akan mengusung pasangan Fattah-Ali Fikri. Saat ini, baru dua parpol yang sudah mengeluarkan surat rekom, PKB dan Partai Demokrat.

“Kami masih menunggu tiga parpol lainnya yang siap bersama PKB memenangkan pasangan Fattah Jasin dan Kiai Fikri. Nanti kalau sudah rampung baru kita gelar deklarasi,” terangnya.

Hanya saja, dia tidak menyebut secara rinci parpol yang siap berjuang bersama memenangkan Gus Acing-Kiai Fikri. Sedangkan beredar informasi bahwa parpol yang akan merekom mereka adalah NasDem, Hanura, Golkar dan PPP. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan