https://limadetik.com/

Resmikan Rumah Produksi Wirausaha Muda 5 Kecamatan, Bupati Sumenep: Perlu Sinergi Semua Elemen

  • Bagikan
Resmikan Rumah Produksi Wirausaha Muda 5 Kecamatan, Bupati Sumenep: Perlu Sinergi Semua Elemen
FOTO: Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat melihat hasil produksi wirausaha muda

SUMENEP, Limadetik.com – Resmikan rumah produksi Wirausaha Muda tahun 2021, Bupati Sumenep, Jawa Timur Achmad Fauzi harapkan pentingnya semua elemen bersinergi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat bawah.

Acara yang bertempat di Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep tersebut, Bupati Achmad Fauzi meresmikan wirausaha muda untuk 5 Kecamatan sebagai upaya untuk terus mendorong dalam rangka meningkatan perekonimian masyarakat, Rabu (22/12/2021).

limadetik branding

Rumah produksi wirausaha muda tahun 2021 ini tersebar di 5 titik kecamatan. Berada di Kecamatan Gapura, Kecamatan Kota, Kecamatan Bluto, Pragaan dan Gukuk-Guluk.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam sambutannya mengapresiasi Dimas Koperasi dan UMKM selaku fasilitator program rumah produksi wirausaha muda.

Sejak Tahun 2016-2021, Pemerintah Kabupaten Sumenep kata Bupati Achmad Fauzi, telah memprogramkan wirausaha muda guna mencetak wirausahawan yang mandiri secara ekonomi.

Baca juga: Melalui PD Sumekar, Pemkab Sumenep Serap Gabah Lokal, Bupati Fauzi: Pemberdayaan Petani

Sejalan dengan kegiatan tersebut, sebut orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini, ada banyak manfaat yang sudah dirasakan oleh Masyarakat.

“Wirausaha muda ini banyak manfaatnya, paling tidak bisa memberdayakan diri dan berpartisipasi dalam rangka proses peningkatan kemampuan berbagai kegiatan pelatihan yang dilaksanakan dalam kurun waktu 5 tahun,” kata Bupati menegaskan.

Untuk itu, suami Nia Kurnia ini mengajak seluruh elemen memanfaatkan dan memaksimalkan keberadaan rumah produksi. Sehingga kegiatan tersebut mampu menggenjot perekonomian masyarakat di bawah.

“Perlu peran serta dan sinergi dari semua elemen, memaksimalkan rumah produksi wirausaha muda yang ada di masing-masing kecamatan,” imbuhnya.

Fauzi berharap, keberadaan rumah priduksi ini dapat membantu Pemerintah dalam mengurangi jumlah pengangguran, sehingga dapat dimanfaatkan oleh generasi muda mengasah kemampuan diri.

“Diharapkan mampu memicu pertumbuhan ekonomi yang baik di tengah pandemi covid-19, karena pertumbuhan ekonomi di seluruh kabupaten mengalami siklus yang kurang baik. Untuk itulah tujuan dari rumah produksi menciptakan dan mengembangkan yang sebelumnya sudah dilatih menjadi wirausaha muda,” tegasnya memintanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan