https://limadetik.com/

Hari ini, Kajari Sumenep akan Melaksanakan Ujian Kualifikasi Doktor Melalui Daring

  • Bagikan
Hari ini, Kajari Sumenep akan Melaksanakan Ujian Kualifikasi Doktor Melalui Daring
FOTO: Kampus Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang

SUMENEP, Limadetik.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumenep, Adi Tyogunawan, SH.MH akan mengikuti Ujian Kualifikasi Pendidikan Doktor, ujian tersebut akan ia laksanakan Pada hari Kamis tanggal 23 Desember 2021 pukul 09.00 WIB bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Sumenep, dengan cara daalam jaringan (daring) atau virtual.

“Ia mas, saya hari ini akan melaksanakan Ujian Kualifikasi Pendidikan Doktor pada Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang. Kegiatan ujian ini dilaksanakan secara daring (virtual). Insyaallah pagi ini saya mengikuti ujian kualifikasi tersebut” katanya menyampaikan pada media ini.

limadetik branding

Dalam ujian kualifikasi pendidikan doktor tersebut, Kajari Adi Tyogunawan mengatakan jika akan mengambil judul makalah yang ia ajukan yakni “Rekonstruksi Asas Peradilan Cepat, Sederhana, dan Biaya Ringan Dalam Penanganan Tindak Pidana Korupsi”.

Adapun tim penguji dalam ujian untuk Kajari Sumenep nanti, masing Dr. H.K.N Sofyan Hasan, SH.MH (Ketua), Dr. Febrian, SH.MS (anggota), Dr. Ridwan, SH.M.Hum (anggota) dan Dr. Hj. Nursiana, SH.M.Hum, keempatnya nanti akan memberikan pengujian secara virtual kepada Kajari Adi Tyogunawan.

Baca juga:
NA, Jalani Sidang Tipikor di Surabaya, Kajari Sumenep dan Kasi Pidsus Hadir Sebagai Penuntut Umum
Pererat Silaturrahmi, Kajari Sumenep Sapa Masyarakat Lewat Olahraga
Kajari Sumenep Tegaskan, Perlu Prinsip Kehati-hatian dalam Pengadaan Tanah untuk Kepentingan Umum

“Saya melihat ada beberapa isu hukum yang perlu diteliti dalam tema itu. Dan saya baru dan sedang mempraktekkannya dalam penanganan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) perkara atas nama terdakwa NA teller salah satu bank BUMN di Sumenep dimana Majelis Hakim menyatakan agenda persidangan selesai hingga pemeriksaan terdakwa dan mempersilakan Penuntut Umum untuk mengajukan Tuntutan Pidana pada hari Selasa tanggal 28 Desember 2021 yang akan datang” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, rangkaian persidangan dimulai dengan pembacaan surat dakwaan, pemeriksaan para saksi sebanyak 6 (enam) orang saksi dan 2 (dua) orang ahli serta mendengarkan keterangan terdakwa berhasil dilaksanakan dalam 3 (tiga) kali persidangan di Pengadilan Tipikor Surabaya yang dinyatakan terbuka untuk umum.

“Rangkaian persidangan terhadap kasus yang menjerat teller salah satu Bank BUMN di Sumenep, dalam hal ini terdakwa atasnama NA (inisial) kami sudah melakukan tiga kali persidangan, dengan menghadirkan sejumlah saksi. Dan sidang ini dilakukan secara terbuka untuk umum, terkahir sidang pemeriksaan terdakwa pada Jumat 17 Desember 2021 minggu kemarin” tukasnya.

  • Bagikan