https://limadetik.com/

Rekom PPP dan NasDem Turun, Fattah-Kiai Fikri Kantongi 27 Kursi

  • Bagikan
IMG 20200724 WA0059
Foto Istimewah

SUMENEP, limadetik.com – Partai Persatuan Pembanguan (PPP) dan Partai NasDem menyusul dua partai yang lebih awal mengeluarkan surat rekomendasi terhadap pasangan calon (Paslon) Cabub/Bacawabub Sumenep, Jawa Timur, Fattah Jasin-KH. Ali Fikri untuk Pilkada 9 Desember 2020.

Sehingga, Paslon Gus Acing-Kiai Fikri telah mendapat rekomendasi dari empat partai, yakni PKB, Partai Demokrat, PPP dan NasDem.

limadetik branding

Dengan demikian, pasangan ini mengantongi 27 kursi dari 50 kursi di parlemen. Pasalnya, pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu, PKB memperoleh 10 kursi, PPP 7 kursi, Demokrat 7 kursi dan Nasdem 3 kursi.

27 kursi dikantongi setelah pada Jumat (24/7/2020) pasangan yang mengusung tagline Sumenep Barokah menerima surat rekomendasi dari dua parpol sekaligus sekaligus, yakni PPP dan NasDem.

Saat Ketua DPW PPP Jawa Timur, Musyaffak Noer menyerahkan rekomendasi kepada Gus Acing – Kiai Fikri, hadir sejumlah pengurus DPC PPP Sumenep, yakni Moh. Syukri, Achmad Salim, Juhari dan juga Kiai Sirojuddin.

Musyaffak Noer menegaskan, bahwa rekom PPP sudah diserahkan secara sah kepada pasangan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri untuk Pilkada Sumenep 2020.

Pihaknya meminta kepada pengurus PPP dan tim pemenangan Gus Acing – Kiai Fikri untuk segera melakukan konsolidasi agar Paslon yang diusungnya keluar sebagai pemenang.

“Setelah PPP mengeluarkan rekom ini, maka konsolidasi harus dimaksimalkan,” katanya.(hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan