25 Rumah di Sumenep Mengalami Kerusakan Akibat Angin Kencang

SUMENEP, limadetik.com – Hujan disertai  angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Kota Sumenep, Jawa Timur, Rabu (13/3/2019) siang, menyebabkan puluhan rumah mengalami kerusakan.

Baca juga : Hujan dan Angin Kencang Landa Sumenep, Seorang Warga Tertimpa Pohon

“Rumah yang mengalami kerusakan sebanyak 25 unit. Kerusakan ini ada yang tertimpa pohon tumbang. Ada juga atap rumah warga yang mengalami kerusakan karena angin kencang,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, R. Rahman Riadi, Kamis (14/3/2019).

Dari 25 rumah yang rusak, ada yang rusak ringan, sedang dan sebagian yang lain rusak berat. Rumah yang mengalami rusak tersebut tersebar diantarnya, Kelurahan Bangselok, Desa Parsanga, dan juga Kelurahan Kepanjin.

“Mayoritas yang mengalami kerusak bagian atapnya. Hingga kini masih belum diketahui jumlah kerugian yang dialami,” terangnya.

Sementara, jumlah pohon yang tumbang sebanyak 8 pohon 5 pohon lainnya menimpa rumah warga dan ada yang roboh ke jalan raya. Bahkan pohon yang tumbang di Jln. KH. Mansyur memakan dua korban. “Dua korban tersebut, di larikan ke rumah sakit,” imbuh Riadi.

Seperti yang diberitakan limadetik.com sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Sumenep. Sejumlah pohon dan atap rumah rusak dan ada yang ambruk, bahkan hujan yang disertai angin kencang tidak hanya menyebabkan pohon tumbang. Tetapi, beberapa titik di Kota Keris ini tergenang air. Salah satunya di Jln. dr. Cipto. Sebab, irigasi tidak mampu menampung derasnnya air.(hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here