https://limadetik.com/

Momentum Hari Jadi, Bahu Membahu untuk Wujudkan Bangkalan Sejahtera

  • Bagikan
Momentum Hari Jadi, Bahu Membahu untuk Wujudkan Bangkalan Sejahtera
FOTO: Bupati Bangkalan, R.Abdul Latif Amin Imron saat peringatan Hari Jadi Kabupaten Bangkalan

BANGKALAN, Limadetik.com – Upacara hari jadi kabupaten Bangkalan ke 490 di gelar di halaman kantor Pemkab Bangkalan 25 Oktober. Di ulang Tahun ke 490 ini, Pemerintah Kabupaten Bangkalan terus berikhtiar untuk mewujudkan Kabupaten Bangkalan menuju sejahtera.

Pemerintah Kabupaten Bangkalan yang didukung semangat kerja pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, camat, kepala desa, sampai pengurus Rt/Rw ternyata terus melaksanakan dan menyelesaikan seluruh program dan kegiatan kerja yang telah direncanakan sehingga kinerja Pemerintah Kabupaten Bangkalan masih mampu kita jaga dan pertahankan meski ditengah kesulitan akibat pandemi covid-19.

limadetik branding

Salah satu cara mengetahui capaian kinerja adalah dengan mengukur capaian indikator visi-misi. berdasarkan hasil evaluasi kinerja perangkat daerah tahun 2021 persentase ketercapaian visi-misi kabupaten bangkalan pada tahun ke Tiga adalah 69,58 persen.

“Insyaallah sisa dua tahun mendatang sampai akhir tahun kepemimpinan ra latif-mohni angka 100 persen akan kita raih sebagai persembahan bagi masyarakat bangkalan” kata Bupati R Abdul Latif Amin Imron saat memimpin upacara hari jadi.

Selain capaian visi-misi tolak ukur lainnya dalam menilai capaian kinerja adalah penilaian penatausahaan keuangan oleh BPK RI. selama tiga tahun berturut-turut Pemkab mampu menyajikan laporan keuangan kepada bpk ri dengan predikat tertinggi yaitu wtp atau wajar tanpa pengecualian.

Selain kedua ukuran tersebut, beberapa prestasi dan penghargaan juga berhasil diraih, diantaranya penghargaan atas penyelesaian Desa tertinggal tercepat se-Jawa Timur Tahun 2021, penghargaan predikat pratama kabupaten layak anak tahun 2021, penghargaan inseminasi buatan dalam Bidang Peternakan, Penghargaan Inovasi Pertanian melalui Taring Bang Jani, beberapa penghargaan prestasi bidang olah raga, serta prestasi di bidang lainnya.

“Bila kita cermati semua torehan prestasi yang kita raih adalah bidang-bidang yang muaranya mengarah pada sektor peningkatan kesejahteraan masyarakat. hal ini sesuai dengan tagline kepemimpinan kami yaitu bangkalan sejahtera serta tema peringatan hari jadi kabupaten bangkalan ke-490 tahun 2021 yaitu menuju bangkalan sejahtera” imbuh Bupati.

Selain torehan beberapa prestasi tersebut, bupati juga mengatakan Pemkab mesti jujur dengan permasalahan permasalahan yang masih harus kita selesaikan. pandemi yang masih belum benar-benar berakhir mengharuskan kita mengejar target capaian vaksinasi 50 persen. ironisnya saat ini Bangkalan sedang ditunggu oleh tetangga daerah di wilayah aglomerasi surabaya raya karena capaian vaksinasi akan meningkatkan status yang identik dengan meningkatnya kelonggaran aktifitas masyarakat.

“Untuk itu dalam kesempatan ini saya menghimbau peran serta para tokoh masyarakat, tokoh agama, kepala desa, serta tokoh pemuda agar terus bekerja sama dengan aparatur pemerintah dan TNI-Polri menyasar warga masyarakat yang masih belum divaksin,” tuturnya.

Selain dampak pandemi, masalah-masalah lain yang kita hadapi kata Bupati, seperti kemiskinan, ketersediaan lapangan kerja, kinerja pelayanan dan lain-lain, semuanya masih memerlukan kerja keras kita bersama untuk menyelesaikannya.

“Mari bersama-sama wujudkan Kabupaten Bangkalan yang sejahtera,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan