https://limadetik.com/

Gelar Kongres Tahunan, Ketua Askab PSSI Sumenep: Tidak Mudah Melakukan Kegiatan Ditengah Pandemi

  • Bagikan
Gelar Kongres Tahunan, Ketua Askab PSSI Sumenep: Tidak Mudah Melakukan Kegiatan Ditengah Pandemi
FOTO: Ketua Askab PSSI Sumenep Hairul Anwar, MT (kanan) saat kongres tahunan Askab PSSI

Limadetik.com – Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI Sumenep ), Jawa Timur mengggelar Kongres tahunan, Minggu (26/12/2021).

Hadir dalam kongres tahunan tersebut, delegasi 30 klub binaan Askab PSSI plus 4 klub yang baru bergabung, Pengurus Askab PSSI Sumenep , Pengurus KONI, Sekretaris Daerah, Edy Rasyiadi, Pengurus Asprov Jatim dan sejumlah pemain Perssu Sumenep.

limadetik branding

Ketua Banggar DPR RI: Mensos Proses Usulan Syaikhona Kholil sebagai Pahlawan Nasional

Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar mengatakan, pagi ini pihaknya melaksanakan kongres tahunan sebagai bentuk pertanggungjawaban kegiatan 2021. Ia menjelaskan, memang tidak mudah melakukan kegiatan di tengah Covid-19.

“Salah satunya ketika Askab melaksanakan kompetisi U-15, tetapi dihentikan karena pandemi saat itu semakin parah” katanya saat acara Kongres Tahunan Askab PSSI Sumenep di Hotel Utami Sumenep.

Menurut Hairul, mengelola sepak bola tidak mudah. Apalagi ditugasi untuk membawa Perssu dalam Liga 3 Regional. Dirinya berharap anak-anak dibawah Askab PSSI Sumenep bagaimana bisa berlaga di kancah nasional. Tentu untuk membawa nama harum Sumenep tercinta.

“Menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Sumenep yang selama ini konsen membantu kita dalam menjalankan kegiatan,” ucapnya.

Dikesempatan itu, Pengurus Asprov Jatim, Johan menyampaikan, bahwa kongres tahunan perintah dari Statuta. Untuk melakukan evaluasi bersama. Pada kesempatan ini, katanya, dia dari Asprov Jatim mengapresiasi kepada Askab PSSI Sumenep di tengah Covid-19 semangat menggelar kongres.

“Ini semata-mata sebagai bentuk semangat yang luar biasa” kata Johan di Sumenep.

Sementara itu, Bupati Sumenep yang diwakili Sekda Edy Rasyiadi menyampaikan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, hidupkan dan bangkitkan kembali kecintaan masyarakat terhadap sepak bola. Perssu perlu untuk dikelola dengan baik.

“Hidupkan fungsi pembinaan usian dini.
Benahi tata kelola sepak bola di Sumenep,” terangnya.

Dikesempatan kongres tahunan tersebut juga dilakukan pembubaran Tim Perssu Sumenep yang beberapa waktu lalu bermain di Liga 3 Regional Jatim.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan