https://limadetik.com/

Uji Coba Sistem Satu Arah di Sumenep Resmi Diujikan, Ini Jalurnya

  • Bagikan
IMG 20200727 113953
Kiri, Kadishub Sumenep Agustiyo Sulasno dan Sekretaris Dishub Raisul Kawim

SUMENEP, Limadetik.com – Dalamrangka mengurangi tingkat kemacetan dan angka kecelakaan, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat melakukan uji coba sistem satu arah (SSA) sejak hari ini Senin, (27/7/2020) masing-masing di kawasan jalan Setia Budi, jalan Seludang, dan jalan Dr.Cipto.

“Kita lakukan uji coba sistem satu arah terhitung hari ini Senin hingga benar-benar bisa mengurai kemacetan di jalan tersebut,” kata Kepala Dinas perhubungan Agustiyono Sulasno.

limadetik branding

Lanjut Agus, uji coba tersebut dilaksanakan oleh Dishub sebelum diberlakukan secara permanen pada waktu yang ditentukan. Untuk jalur rekayasa lalu lintasnya adalah sebagai berikut:

Pertama, Jl. Dr. Cipto Dari Hotel Utami satu arah ke timur sampai Simpang 3 Kiai Mukmin. Kedua, di Jl. Setia Budi dari simpang 3 Kiai Mukmin satu arah ke utara sampai simpang 4 Seludang, Ketiga, Jl. Seludang dari simpang 4 Jl. Seludang satu arah ke arah Barat sampai Simpang 4 Hotel wijaya.

Pada uji coba Sistem Satu Arah (SSA) ini Agus meminta sekaligus mengimbau agar pengendara mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang diterapkan saat ini agar tidak terjadi kemacetan lagi.

“Kami imbau kepada pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan agar tidak lagi terjadi kemacetan seperti sebelumnya,” pungkasnya. (yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan