https://limadetik.com/

PSBB di Tiga Daerah Jawa Timur Berlaku, Bundaran Waru Macet Total

  • Bagikan
IMG 20200428 130339

SIDOARJO, Limadetik.com — Pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB) Hari pertama, Selasa (28/04/2020) dilaksanakan telah menimbulkan kemacetan yang amat sangat parah.

Hal ini tentu sangat berbahaya karena dapat berdampak pada penyebaran corona. Kemacetan yang terjadi di Bundaran Waru atau depan Cito yang merupakan salah satu pintu masuk dari Sidoarjo ke Surabaya.

limadetik branding

Seperti yang di dilansir liputan6.com Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan, Bundaran Waru salah satu akses masuk ke Surabaya dari arah Sidoarjo, Gresik, dan lainnya.

PSBB resmi berlaku sehingga ada pemeriksaan dan membuat antrean karena membutuhkan waktu saat pemerksaan.
Sebelum pelaksanaan PSBB, Trunoyudo mengatakan, wilayah tersebut juga dalam kondisi normal ramai.

“Kami juga minta masyarakat untuk sabar antre dan jangan mengabaikan physical distancing. Ini memakan waktu (check point-red),” tutur dia.

Anton salah satu pengendara dari Sidoarjo yang akan ke Surabaya menuturkan, dirinya sudah terjebak macet mulai jam 08:00, karena antrian yang sedemikian panjangnya dan sudah hampir 1 jam menunggu akhirnya lebih baik pulang ke rumah.

“Saya ke Surabaya sebetulnya untuk mengambil barang di rumah teman, akhirnya saya batalkan. Lebih baik sudah normal saja baru mengambilnya” tukasnya pada media ini. (tnt/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan