https://limadetik.com/

Kejurkab Renang Antar Pelajar di Sumenep Sukses Digelar

  • Bagikan
Kejurkab Renang Antar Pelajar di Sumenep Sukses Digelar
FOTO: Sebagian Atlet lomba renang Kejurkab Sumenep pasca acara lomba

SUMENEP, Limadetik.com – Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) renang antar pelajar di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sukses digelar di akhir tahun 2021.

Kejurkab renang tahun 2021 ini diikuti 34 lembaga yang diikuti dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA sederajat dengan jumlah peserta 129 orang siswa dan siswi.

limadetik branding

Pada Kejurkab renang kali ini, hampir semua peserta menampilkan hasil yang cukup memuaskan, namun demikian tetap saja ada yang terbaik diatara 129 tersebut.

Kejurkab renang Sumenep tahun 2021 kali ini digelar di kolam renang Tirta Mutiara di Jalan DR Wahidin Kelurahan Pajagalan, Kota Sumenep dengan tanpa penonton karena masih dalam situasi pandemi covid-19.

“Kita gelar kejurkab nya di kolam renag dr Wahidin mas, dan itu tanpa penonton, sebab masih dalam situasi pandemi covid-19. Jadi kita tetap menerapkan protokol ksehatan” kata panitia kejurkab, Hendro Febriyanto FN, Rabu (29/12/2021).

Menurut Hendro yang juga coach/pelatih Diamond Aquatic Swimming Club (DASC) ini, kejurkab renang tahun 2021 diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit unggul, sehinga ke depannya Kabupaten Sumenep bisa bersaing ditingkat yang lebih tinggi.

“Harapan saya semoga dengan kembali diadakan nya event Kejurkab ini bisa menelurkan Atlet-atlet yang berpotensial untuk berprestasi di tingkat yang lebih tinggi” ucapnya penuh harap.

Selain itu, coach Hendro juga memiliki target, dalam waktu dekat ada kemungkinan besar para atlet yang saat ini ikut berkompetisi di tingkat Kabupaten untuk bisa mengikuti tingkat Provinsi.

“Target terdekat mungkin event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022 mendatang. Kami menargetkan meraih medali perunggu, syukur-syukur lebih dari itu” jelasnya.

Lebih lanjut Hendro menjelaskan, dari 34 sekolah yang mendaftar dengan 129 peserta yang mengikuti lomba pada Kejurkab renang, namun pada saat final tiga sekolah keluar sebagai juara umum.

“Untuk juara umum pada Kejurkab renang ini diraih tiga sekolah, yakni SDN Pajagan II meraih, 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu, SMPN I Sumenep, meraih 4 emas, 2 perak 4 perunggu, sedangkan SMAN I Sumenep, meraih 2 emas dan satu perunggu” paparnya.

Untuk gaya yang dilombakan pada kejurkab renang Sumenep kali ini, masing Gaya Dada Pemula (Putra Putri), kemudian Gaya Dada Remaja (Putra Putri). Selanjutnya, ada juga Gaya Dada Taruna (Putra Putri), terus selain itu ada Gaya Bebas Pemula (Putra Putri), Gaya Bebas Remaja (Putra Putri), dan terakhir Gaya Bebas Taruna (Putra Putri).

Pada lomba Kejurkab renang Sumenep ini, panitia tidak lupa mempersiapkan reward bagi sekolah yang berhasil mengumpulkan medali emas, perak dan perunggu. Rewardnya berupa Trophy tetap juara umum tingkat SD, SMP dan SMA kemudian sertifikat beserta uang pembinaan.

“Pada kejurkab renang ini, kami siapkan hadiah, bagi pemenag. Untuk juara 1, 2 dan 3 mendapatkan medali dan sertifikat. Sedangkan untuk juara 4 (harapan 1) dan juara 5 (harapan 2) hanya mendapatkan sertifikat saja” pungkas Hendro.

  • Bagikan