https://limadetik.com/

Mulai 1 Mei, Satlantas Polres Bondowoso Akan Terapkan Kawasan Wajib Pakai Masker

Limadetik.com - Tak Berkategori
  • Bagikan
IMG 20200430 WA0030

BONDOWOSO, Limadetik.com — Satlantas Polres Bondowoso memberlakukan kawasan tertib gunakan masker guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Satlantas sudah mulai melakukan sosialisasi aturan tersebut mulai 29 hingga 30 April dan akan berlaku mulai 1 Mei 2020, besok.

Dari keterangan Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Haryanto, kawasan tertib gunakan masker akan diterapkan di kawasan Psycal Distancing utamanya di seputar Alun-alun Ki Bagus Asra, Pasar dan Area keramaian lainnya.

limadetik branding

“Aturan wajib masker akan mulai dijaga oleh Polisi mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Dimana pada rentan waktu tersebut biasanya pengguna jalan maupun pengunjung Alun-alun mulai berdatangan untuk ngabuburit maupun membeli takjil” kata Haryanto pada Limadetik.com, Kamis (30/4/2020).

Kasatlantas juga menambahkan, untuk warga yang tidak memakai masker dilarang memasuki kawasan tersebut.

“Bagi pengendara yang tidak mematuhi apalagi sudah ada papan peringatan, pengguna jalan tidak gunakan masker diperintahkan untuk putar balik, namun tidak akan disangsi tilang. Kita juga tahu kondisi ekonomi disaat pandemi ini” tambah Kasatlantas.

Dalam hal ini Kasatlantas juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar mematuhi aturan tersebut. Sebab, kebijakan tersebut merupakan upaya untuk menyelamatkan seluruh masyarakat dari virus Corona. Apabila tidak ada keperluan mendesak, warga juga disarankan agar lebih baik tetap dirumah saja. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan