https://limadetik.com/

FKDMI Akan Gelar Rakernas Tahun 2020 dengan Tema “Islam Rahmatan Lil Alamin Menjaga Ibu Pertiwi”

Limadetik.com - Tak Berkategori
  • Bagikan
IMG 20201030 WA0005 e1604020031315

JAKRTA, Limadetik.com – Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional Tahun 2020 di Gedung Balai Besar Pengembangan Latihan Masyarakat Jakarta (BBPLM Jakarta), Ciracas, Jakarta Timur, pada hari Jumat-Ahad 30 Oktober – 01 November 2020.

Ketua Umum FKDMI, Moh. Nur Huda mengatakan Rakernas merupakan forum permusyawaratan yang telah diatur dalam organisasi dan kali ini mengangkat tema “Membumikan Islam Rahmatan Lil Alamin, Menjaga Ibu Pertiwi”. Rakernas secara resmi akan dibuka oleh Deputi Pengembangan pemuda dan Olahraga, Dr. H. Asrorun Niam Sholeh, MA.

limadetik branding

“Selain bahas konsolidasi internal dan bahas peraturan organisasi yang akan diputuskan dalam rakernas, tentu kita akan membahas isu-isu nasional yang penting untuk dibahas bersama-sama baik yang menyangkut keumatan dan kebangsaan” tegas Huda, Jumat (30/10/2020).

Sementara itu, Ketua Panitia Rakernas, Ahmad Andi Wibowo menyampaikan Rakernas kali ini diselenggarakan berbeda dengan situasi biasanya lantaran pandemi Covid-19. Sehingga penyelenggaraan kegiatan harus disesuaikan dengan Protokor Kesehatan serta jumlah peserta yang harus dibatasi.

“Peserta yang hadir di forum secara langsung harus mengikuti rapid test terlebih dahulu dan juga diberi masker kain dan hand sanitizer agar tetap dapat menerapkan protokol kesehatan. Panitia juga menerapkan physical distancing di kursi tempat duduk peserta Rakernas” jelas Andi yang juga Ketua FKDMI Bidang Organisasi.

Adapun narasumber yang akan menyampaikan materi dalam Rakernas ini diantaranya Prof. Dr. H. Muhajir Effendy, M.A.P (Menko PMK RI), Taufik Madjid, M.Si (Plt. Sekjen Kemendesa PDTT RI), Kevin Haikal (Staf Khusus Menteri Agama RI), Hindun Anisah (Staf Khusus Menaker RI), dr. Rizkiyana Sukandhi Putra, M.Kes (Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI), Viryan Aziz (Komisioner KPU RI) , H.M. Hasan Chabibie, M.Si (Plt. Kapusdatin Kemendikbud RI/Plt Ketua MATAN) dan Hj. Lubenah, MA (Kasubdit Dakwah dan HBI Ditjen Bimas Islam Kemenag RI).

(MF. Jamil/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan