518 JCH Sumenep Siap di Berangkatkan

JCH Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Sebanyak 518 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sumenep, Jawa Timur siap diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep Moh. Bakri pada acara Manasik akbar dan pelepasan simbolis calon jamaah haji Kabupaten Sumenep, Senin (14/8/2017) di gedung Korpri.

“Dari 518 JCH 2017, semuanya bisa berangkat untuk melaksanakan ibadah haji. Karena semua visanya sudah selesai diurus,”katanya.

JCH sambung Bakri, akan diberangkatkan dari Sumenep ke Surabaya pada Rabu dini hari (16/8/2017) pukul 01.00 Wib dari Stadion A. Yani Panglegur.

“Kami minta JCH baik yang berasal dari daratan maupun kepulauan supaya tiba di Kota Sumenep sebelum jam pemberangkatan,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya meminta JCH tidak segan-segan menghubungi petugas haji apabila mengalami persoalan. Baik persoalan kesehatan maupun persoalan lain.

“Tahun ini ada lima pendamping haji yang akan mengawal JCH dari tanah air. Mereka terdiri dari dokter, Kiai dan pendamping lainnya. Maka dari itu, apabila merasa sakit, jangan segan – segan untuk menghubungi dokter,” sarannya sambil memperkenalkan pendamping secara satu per satu.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri ratusan JCH, juga tampak hadir Bupati setempat A. Busyro Karim dan Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora.

(hoki/rud)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY