Kantor Kabupaten Bandung (ilustrasi).

NGAMPRAH, Limadetik.com — Sebanyak sembilan orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) tengah mengikuti seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat. Dari sembilan orang tersebut, tiga orang diantaranya gugur dalam proses seleksi sebab tidak memenuhi syarat sehingga tersisa enam orang calon.

“Pak Wandiana dan Asep Ilyas tidak ikut penulisan makalah dihadapan tim pansel provinsi. Kalau pak Aji tidak lulus karena faktor usia. Maksimal kandidat berusia 56 tahun Oktober 2018 sedangkan pak Aji Juli sudah 56 tahun,” ujarnya, Ahad (9/9).

Selain itu, menurutnya, Wandiana ingin lebih fokus pada jabatannya saat ini, sedangkan Asep Ilyas masih menunaikan ibadah haji dan akan kembali ke tanah air pada 23 September mendatang.

Ia menuturkan, calon yang masih ada yaitu Kepala Dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Asep Sodikin, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (PPKBP3A), Asep Wahyu FS.

Kemudian Staf Ahli Pemda Bandung Barat, Asep Sehabudin, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Bandung Barat, Rachmat Adang Syafaat, Plt Kadisperindag Maman Sulaeman, dan Asda III Bandung Barat, Agustina Priyanti.

Ia menambahkan, dalam proses seleksi Sekda Bandung Barat terdapat tujuh persyaratan khusus dan sembilan syarat umum yang harus dipenuhi oleh calon yang mendaftar.

Ia menuturkan, mereka yang lulus akan mengikuti uji kompetensi pada 12-13 September serta wawancara dan tes kesehatan yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu 17-18 September 2018. Setelah itu, dirinya mengatakan nama calon sekda  akan mengerucut menjadi tiga nama.

“Tiga calon terbaik diumumkan 24 September dan langsung disampaikan kepada bupati terpilih. Pada 23 Oktober 2018 sekda terpilih akan dilantik,” ungkapnya.


Sumber: Republika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here