95 Warga Pademawu Terima Bantuan Uang RTLH Dari Dinsos Pamekasan

PAMEKASAN, Limadetik.com – Sebanyak 95 orang warga se-Kecamatan Pademawu menerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) berupa uang.  Penyaluran bantuan itu dilaksanakan Dinas Sosial Kabupaten setempat di Aula Kecamatan Pademawu Pamekasan, Kamis, (07/09/2017).
 
“Penyerahan dana RTLH ini diberikan kepada 95 warga penerima di seluruh Kec.Pademawu Kab.Pamekasan, masing-masing menerima Rp.4 juta utuh tanpa ada pemotongan apapun,” terang Kepala Dinsos setempat, Syaiful Anam kepada wartawan.
 
Syaiful mengaku, penyerahan dana RTLH saat ini totalnya senilai Rp.380 juta untuk 95 orang penerima itu yang bersumber dari APBD.
 
Sebelum disalurkan kepada  penerima, Syaiful berpesan agar bantuan tersebut tidak diberikan pada siapapun. “ini bantuan untuk bapak/ibu, jangan sampai uang ini diberikan pada siapapun yang meminta dengan alasan apapun,” Katanya berpesan.
 
Ia juga berharap, dana bantuan RTLH yang telah diterima tersebut agar digunakan untuk perbaikan rumah. 
 
Sementara Sumiati warga Barurambat Timur RT.1 RW.5, penerima bantuan RTLH mengaku senang. Menurutnya, uang tersebut akan digunakan untuk memperbaiki rumahnya.
 
“Saya merasa senang, uang ini akan saya gunakan untuk memperbaiki rumah saya yang berada di areal persawaha. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab.Pamekasan, semoga semuanya lancar,” tandasnya.
 
Untuk diketahui, tahun 2017, anggaran RTLH Dinsos Pamekasan mencapai Rp. 1.192.000.000,- dana tersebut untuk diberikan kepada 298 penerima manfaat.
(arif/swd)

Leave a Reply