SUMENEP, limadetik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur menginginkan adanya pelayanan terpadu. Untuk mensukseskan keinginan tersbeut, Pemkab sejak pekan lalu memulai pembangunan.

Di sekitar Pemkab ada beberapa Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya, Dinas Kesehatan dan juga Dinas Perijinan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPPMPTSP).

“Pekerjaan itu membutuhakn anggaran Rp 23 M. Tetapi untuk tahun ini hanya dianggarkan Rp 10 M,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya, Bambang Irianto, Selasa (25/9/2018).

Menurutnya, proyek fisik itu terbagi atas dua paket pekerjaan. Pekerjaan dengan nomenklatur pembangunan fisik kawasan Pemkab terpadu senilai Rp 4,6 miliar lebih (belakang kantor bupati) itu kerjakan oleh PT Inneco Wira Sakti Hutama dan pembangunan jalan poros dan tugu masuk kantor Pemkab Sumenep (sisi timur kantor bupati) senilai Rp 1 miliar lebih, dikerjakan oleh PT Duta Kulawangsa Raharja.

“Pembangungunan ini untuk mempermudah pelayanan publik. Sebab, selama ini pelayanan terkendala lantaran masing-masing OPD tidak dalam satu kawasan. Maka dengan selesainya bangunan ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan publik,” harapnya.

Pihaknya menarget, pekerjaan proyek tersebut selesai pada akhir Desember 2018. Maka agar pekerjaannya sesuai dengan target, sejak hari ini jalan di sebelah timur Pemkab ditutup. Karena sejumlah pekerja sudah mulai melakukan tahapan pekerjaan. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here