UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

Akses Dua Desa Di Kecamatan Ijen Lumpuh Akibat Banjir Bandang

20180107 232914

BONDOWOSO, Limadetik.com – Cuaca ekstrim baru-baru ini membuat kita harus waspada. Kondisi alam yang tidak lagi bersahabat serta lelah akan tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab dan tidak memikirkan dampak masa akan datang.

20180107 232906
Kondisi saat banjir bandang di Kecamatan Ijen, Bondowoso

Seperti halnya terjadi di Desa Kalisat dan Belawan Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso terisolir dikarenakan diterjang banjir bandang. Akibatnya jalan longsor dan ratusan hektar sawah terendam.

Akhirnya akses yang menuju pemandian air panas di Desa Rejomulyo, Kecamatan Ijen Bondowoso, Jawa Timur macet total akibatnya diterjang banjir bandang air Bah kurang-lebih setengah meter. Minggu, (07/01/2018) sore tadi.

Baca Juga :   Tahun ini, Kemenag Sumenep Akan Potong 40 Ekor Hewan Qurban

Kasipem Kecamatan Ijen, Slamet membenarkan kepada awak media bahwa, “Banjir bandang tersebut terjadi di dua desa yaitu Desa Kalisat dan Belawan”.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, Tim TRC BPBD Kabupaten Bondowoso menyisir 3 tempat di Malabar,” jelasnya.

Pantauan kami, air dan lumpur sempat masuk kerumah warga di Desa Kalisat mencapai ketinggian 30 cm. Dan juga puluhan aparat diturunkan bersama Tim TRC membersihkan bekas banjir bandang yang sudah surut di Kecamatan ijen bersama Rim TRC.

Baca Juga :   Pulihkan Ekonomi Dampak Covid-19, Bupati Launching Wisata Tangguh di Pantai Biru Tanjung Bumi

Berdasarkan perkiraan Badan Metereologi dan Geofisika, hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi akan terus terjadi sepanjang Februari 2018 kedepan. “Tim penanggulangan bencana selalu siaga selama hujan masih terus mengguyur”, ujar Tim TRC di lokasi. (Aka/Djok/yd)

Tinggalkan Balasan