Akses Utama Jalan Lima Desa di Sumenep Rusak Parah

SUMENEP, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sepertinya perlu meningkatkan perhatian dalam terhadap infrastruktur di wilayah kepulauan.

Baca juga:

Pasalnya, akses utama jalan lima desa di Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean rusak parah. Untuk mengantisipasi terjadinya korban, sejumlah warga dari lima desa tersebut gotong royong memperbaiki akses jalan kabupaten yang mengalami kerusakan cukup parah.

“Jalan yang rusak dan diperbaiki secara gotong royong adalah, Desa Sawah Sumur, Desa Pandeman, Desa Paseraman, Desa Sambakati dan Desa Angon-angon,” kata Muhammad (35) warga setempat, Sabtu (9/9/2017)

Dari lima desa itu, kerusakan mencapai  sekitar 4 kilometer lebih. Sehingga cukup menghabat aktifitas masyarakat. Apalagi ketika musim hujan. Pengguna jalan tidak tahu jalan berlubang, karena digenangi air.

“Kami bahu membahu menambal aspal yang sudah mengelupas dan hanya tampak tanah sebagai dasar aspal,” terangnya.

Mereka menambal akses jalan rusak dengan pasir dan diratakan dengan alat seadanya, sehingga kondisi jalan diharapkan tidak terlalu rusak dan membahayakan para pengguna jalan.

“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak dua bulan terakhir. Perbaikan dilakukan setiap hari Jum’at dan Minggu,” ucapnya.

Kondisi tersebut sudah berlangsung sejak lama, bahkan separuh jalan justru terlihat tidak lagi beraspal sekalipun di sisi lainnya kondisi aspal sudah mengelupas.

“Sudah cukup lama rusak seperti ini, tapi sayang tidak kunjung diperbaiki. Kami berharap pemerintah lebih serius memperhatikan infrastruktur kepulauan, apalagi kondisi ini sangat berbahaya bagi pengendara,” harapnya. (hoki/rud)

1 KOMENTAR

Leave a Reply