umroh 12 hari

Alami Kebocoran, KLM Anugrah Ilahi Tenggelam di Laut Sapudi

KLM Anugrahi ilahi mengalami kebocoran di perairan laut Sapudi rute pelabuhan Panarukan menuju Pulau Kangean Kabupaten Sumenep.

Alami Kebocoran, KLM Anugrah Ilahi Tenggelam di Laut Sapudi
FOTO: Empar kru KLM Anugrah Ilahi saat diselamatkan oleh KPLP Syahbandar Sapudi

SUMENEP, Limadetik.com – Alami kebocoran pada lambung, Kapal Layar Mesin (KLM) Anugrah Ilahi GT 44 tenggelam di Perairan laut pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin (23/5/2022) sekira pukul 12.30 Wib.

KLM Anugrahi ilahi mengalami kebocoran di perairan laut Sapudi rute pelabuhan Panarukan menuju Pulau Kangean Kabupaten Sumenep.

umroh 9 hari

Dari informasi yang diterima media ini, KLM Anugrah Ilahi merupakan kapal asal pulau Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep dengan membawa muatan 100 sak semen dan sejumlah muatan lainnya.

“Iya itu kapal Anugrah Ilahi asal Pagerungan Kecil mas, hendak pulang dari Panarukan ke Sapeken. Ada empat orang yang membawa kapalnya” kata Lukman warga Sapeken kepada media ini.

Sementara, Kasi Humas Polres Sumenep dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, bahwa KLM Anugrah Ilahi mengalami kebocoran di lambung kapal sehingga mengakibatkan air terus masuk dan menyebabkan mesin kapal mati.

“Untuk saat ini posisi kapal sudah dalam posisi tenggelam, sedangkan 4 Kru Kapal Anugrah Ilahi menyelamatkan diri dengan membuat rakit dari papan dan alat yang mengapung lainnya yang berada di Kapal sebelum tenggelam” katanya.

Baca Juga :  Diduga Maling Sepeda Motor, Warga Bluto Babak Belur Dihajar Massa

Sebelumnya lanjut Widi, posisi Kru Kapal terombang ambing di atas rakit di Perairan Pengeboran MDH Sapudi Kabupaten Sumenep dengan Koordinat 7°14.156′ LS – 114°18.471′ BT sekitar 5 Mill sebelah selatan dari pulau Sapudi Kabupaten Sumenep.

“Alhamdulillah, saat ini semua kru KLM Anugrah Ilahi sudah dievakuasi ke daratan pulau Sapudi oleh KPL Syahbandar Sapudi bersama Kapolsek Sapudi dengan memakai kapal Patroli KPL Sapudi” tukasnya.

Adapun ke empat kru Anugrah Ilahi yang tenggelam masing-masing Nakhoda, Abdi Manab (35), ABK, Warib (42), Sulfikri (42) dan Husni Mubarak (35), kesemuanya merupakan warga Desa Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep.

Tinggalkan Balasan