Anggaran Pembangunan Apartemen Ikan di Sumenep Capai Rp. 4 M

SUMENEP, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terus melakukan pembangunan untuk menyambut Visit Year 2018. Tahun depan akan membangun Apartemen Ikan di dekat Pantai Sembilan, Kecamatan Giligenting.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep, Yayak Nurwahyudi, Rabu (9/8/2017). Anggarannya tidak tanggung – tanggung, mencapai Rp 4 miliar.

”Dana pembangunan apaetemen ikan dianggarannya di APBD Provinsi Jatim tahun 2018 sebesar Rp 4 miliar. Rencananya tahun ini, tapi rupanya waktunya sudah mepet,” katanya.

Tujuannya guna mendukung destinasi wisata yang ada didaerah tersebut. Untuk wilayah pembangunan sudah dinyatakan layak setelah dilakukan survei oleh tim dari Provinsi Jatim. Nanti pengnjung yang datang ke Pantai Sembilan itu akan diarahkan langsung ke apartemen ikan tersebut.

“Di apartemen ikan itu nanti pengunjung bisa langsung memancing ikan sendiri dan membakarnya diatasnya karena diatas apartemen ikan itu akan ada rumah apung,” jelas dengan nada serius.

Dana Rp 4 miliar tersebut untuk ukuran apatemen ikan  20×20 meter. Nanti akan ada budi daya ikan yang ada di bawah rumah apung tersebut. Ikan yang ada di apartemen itu dipastikan tidak akan pergi karena akan dipasang jaring yang menjadi pembatasnya.

“Ini dilakukan semata-mata untuk menunjang destinasi wisata yang lain agar tetap ada kesinambungan antara satu destinasi dengan yang lain,” tukasnya.

(Hoki/Rud)

LEAVE A REPLY